Bangsa Palestina Yang Tertindas Harus Diberikan Kemerdekaan

0
471
Bela Paletina (ctr)
Bela Paletina (ctr)
Bela Paletina (ctr)

MBNews, Tarakan- Untuk memperingati Al- Quds (penempatan terhormat masjid al aqsa, red) puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa organisasi melakukan aksi damai di perempatan lampu merah Grand Mall Tarakan Jumat (25/07/2014).

Organisasi yang tergabung dalam aksi tersebut yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tarakan, Orang Indonesia (OI), Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), dan Ikatan Mahasiswa Sulawesi Seltan Indonesia (Ikhami). Aksi yang mereka lakukan merupakan suatu bentuk dukungan untuk kemerdekaan palestina.

“Aksi damai yang kami lakukan suatu bentuk peduli sesama kaum muslim di palestina yang kita ketahui saat mereka sedang tertindas.” Ungkap Kordinator Lapangan Arie.

Lebih lanjut Arie Febrian menuturkan Israil yang saat ini menindas orang-orang Palestina sudah melampaui batas yang melanggar nilai-nilai kemanusiaan yang disebut hak asasi manusia.

“Ketika kami sempat maju ketengah-tengah perempatan untuk melakukan orasi bersama-sama, selain mahasiswa juga dalam aksi ini diikuti puluhan anak yatim piatu dari salah satu panti asuhan yang beralamat di selumit.” Jelas Arie. (CTR/HFA)