Dengan Adanya Razia KTP, Pemkot Minimalkan Peluang Masuknya Ajaran ISIS

0
349
Petugas saat memeriksa salah satu warga saat razia kependudukan (run)
Petugas saat memeriksa salah satu warga saat razia kependudukan (run)

MBNews Tarakan – Selain untuk pendataan penduduk, Razia KTP yang dilakukan oleh Disdukcapil, Satpol PP Tarakan dan Kepolisian Polres Tarakan Sabtu (09/08/2014) pagi juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya oknum-oknum yang diduga anggota Islam Iraq dan Suriah atau Islamic State Iraq and Suriah (ISIS).

Kepala Seksi Pengendalian, Pengawasan Dan Penyuluhan Disdukcapil Mulyoto mengatakan, selain melakukan penertiban administrasi masyarakat disisi lain melakukan antisipasi terhadap pendatang yang diduga berusaha melakukan pengrekrutan dan penyebaran ISIS.

“Tidak menutup kemungkinan ada warga pendatang yang berusaha menyebarkan dan melakukan rekrutan untuk menjadi anggota ISIS. Kedepannya juga razia ini akan kami lanjutkan ke RT di kelurahan lainnya”Ujar Mulyoto.

Sementara Itu Kasi Penindakan Dan Penyidikkan Satpol PP Tarakan Mezak J.B mengatakan, sesuai Perda nomor 13 tahun 2002 tentang ketertiban umum secara tidak langsung dalam razia yang dilakukan berusaha mengantisipasi penyebaran ISIS di kota Tarakan.(CTR/HFA)