Lagu AQJ – Negara Kacung (Rough Take) Menuai Kritikan

0
841
Foto AQJ
Foto AQJ (google)

MBN – Lagu AQJ – Negara Kacung (Rough Take) Menuai Kritikan. AQJ (Abdul Qodir Jaelani) yang lebih akrab disapa Dul kembali eksis dengan meluncurkan video youtube yang berjudul Negara Kacung. Kali ini, lagu yang ditulis AQJ tersebut menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan terkait lirik lagu yang dianggap menghina negara.

Lagu AQJ – Negara Kacung diunggah di channel youtube pribadinya (Channel Youtube AQJ) pada tanggal 1 Agustus 2014 yang berisi lagu beserta foto AQJ berdurasikan 8.28 menit itu berisikan lirik lagu sindiran yang tajam.

“Aku berada di negara kacung | Yeeeee… | negara kampung | Hey pemerintah, lihatlah pemulung | jangan fokus isi lambung |yeeeee…” Sedikit cuplikan lirik sindiran yang berjudul Negara Kacung tersebut.

AQJ juga menuliskan lirik yang menyindir keras para koruptor di negeri kita yang telah menguras harta negara, sedangkan masih banyak yang membutuhkan.

“Berak berak koruptor | buat negeri ini jadi kotor | padahal masih banyak yang butuh kompor | biar bisa bikin telor” tulis AQJ dalam lirik Negara kacung.

Lirik Negara Kacung – AQJ

Dibudaki negeri asing
Buat negari ini jadi pusing
Oh padahal bambu runcing
Buat kita masih bisa kencing
Berak-berak koruptor
Buat negeri ini jadi kotor
Padahal masih banyak yang butuh kompor
Biar bisa bikin telor
Yeeee…
Aku berada di negera kacung
Yeee….
Negara kampung
Hei pemerintah lihatlah pemulung
Jangan fokus isi lambung
Yeee….
Sembilan belas empat puluh lima
Kita merdeka
Tapi kok lama-lama
Kita celaka
Saat pertamaku buka mata
Aku telah ada di sini
Walaupun negeri ini sudah buta
Aku tetap cinta negara ini

Aku berada di negara kacung
Yeeee…..
Negara kampung
Hei pemerintah lihatlah pemulung
Jangan fokus isi lambung
Yeeee….

Lagu AQJ Negara Kacung tersebut menuai banyak kritikan di video youtube nya yang dianggap menghina negara, selain itu ada beberapa netter juga mengomentari terkait lagu Negara Kacung yang terdengar mirip dengan lagu ‘Feeling Good – Muse”

YouTube_AQJ

Hingga berita ini diturunkan, video Lagu Negara kacung tersebut telah ditarik dari peredaran ‘public’ di channel pribadi AQJ tersebut. (XYD)