Megawati : Kebijakan Ekonomi Indonesia seperti senam poco-poco

0
365
Megawati Soekarno Putri (google)
Megawati Soekarno Putri (google)
Megawati Soekarno Putri (google)

MBNews, – Kondisi perekonomian yang tidak stabil di Indonesia membuat Mantan Presiden Megawati Sukarnoputri angkat bicara tentang kebijakan pemerintah. Presiden ke-5 RI tersebut menilai pemerintah tidak serius menangani harga kebutuhan pokok yang kini melambung.

Megawati juga menilai kinerja pemerintah dalam menangani kemiskinan seperti penari poco-poco yang gerakannya terkadang maju namun tetap berada.

“Maju satu langkah, mundur satu langkah. Maju dua langkah, mundur dua langkah. Artinya tidak pernah berangkat dari tempatnya,” sindir Mega dalam pidatonya pada peringatan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (29/1) siang.

Mega juga menyatakan pemerintah juga lebih mengedepankan impor daripada berpikir membuat kebijakan mandiri seperti swasembada pangan. Hal itu terkait dengan tingginya harga kedelai hingga banyak produsen yang gulung tikar, Padahal tahu dan tempe sudah menjadi makanan utama rakyat Indonesia.

Putri dari presiden Sukarno itu juga menilai pemerintah tidak serius menangani harga kebutuhan pokok. Dia juga mengibaratkan kinerja pemerintah dalam menangani soal kemiskinan juga seperti penari poco-poco. (lip6/hfa)