Banyak Anggota DPRD Tarakan Berdinas di Luar Kota, Kemana Saja?

0
349
ilustrasi (lensaindonesia.com)
ilustrasi (lensaindonesia.com)
ilustrasi (lensaindonesia.com)

MBNews, Tarakan – 2 hari terakhir Kantor DPRD Tarakan sepi dan tidak banyak anggota DPRD yang hadir untuk mengantor. Pemandangan ini sudah terbiasanya terlihat dalam minggu-minggu terakhir karena banyak anggota Dewan melakukan perjalanan dinas keluar Daerah.

Ketika dikonfirmasi oleh MBNews, ketua DPRD Tarakan Sabar Santoso mengungkapkan, banyak agenda yang dilakukan oleh anggota DPRD di luar daerah. Namun saat ditanya kemana saja mereka, ada beberapa kota di pulau jawa yang dikunjungi.

“Iya, banyak anggota dewan keluar kota dengan agenda perjalanan dinas, hal ini memang sudah menyangkut tugas yang diemban.” Ujar Sabar Kamis (29/1/2015)

Mengenai masalah apa saja yang dibahas di luar Kota, Sabar mengungkapkan masalah tersebut dibahas di tingkat Komisi, baik komisi 1, komisi 2 dan komisi 3.

“Ada beberapa tempat yang dikunjungi, dan saya beberapa mengetahuinya, ada yang ke Bandung ada juga yang ke Surabaya,” ungkap politisi PAN tersebut

Keberangkatan anggota DPRD ini membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk menemui mereka termasuk dari awak media, termasuk kedatangan anggota DPRD Berau yang melakukan kunjungan ke Tarakan. Pada saat itu rombongan Anggota DPRD Berau hanya disambut 3 orang anggota DPRD yang mengantor. (hfa)