5 Siswa SD SLB di Tarakan ikuti Ujian Nasional

0
259
Ilustrasi (solospos.com)
Ilustrasi (solospos.com)

MBNews, Tarakan – Berbeda dengan Sekolah Dasar lainya, pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Luar Biasa SLB Kasih Bahagia Di Tarakan hanya diikuti 5 siswa dan soal yang dipakai adalah yang dibuatkan dari pihak sekolah.

Kepala SLB Kasih Bahagia Tarakan Haslinda mengatakan, untuk pelasanaan UN hingga hari kedua berjalan lancar dan yang diikuti oleh 5 siswa yakni 1 siswa tunarungu dan 4 siswa tunagrahita. Dijelaskannya, untuk system ujian siswa tunarungu memakai LJK yang sama seperti ujian nasional lainya.

“Untuk system ujian siswa tunagrahita agak berbeda, karena soal ujiannya di buatkan dari pihak sekolah dan disesuaikan dengan kemampuan dari siswanya,” Ungkap Haslinda

Sistem Ujian SLB ini sama seperti di daerah lainya yang Ujianya mengikuti soal dari pusat meliputi Tunarungu, Tunanetra, Tunadaksa, Tunalaras, namun untuk Tuna Grahita dan anak autis soal ujianya disiapkan dari pihak sekolah yang sesuai dengan pedoman yang telah dibuat.

“Siswa-siswa yang mengikuti UN SLB setingkat SD ini sebelumnya sudah melalui persiapan-persiapan, seperti diberikan remedial dan pengayaan soal-soal ujian serta bimbingan belajar,” Pungkas Haslinda (ctr/hfa)