KPU Tarakan Lantik PPK dan PPS Pilgub 18 Mei

0
356
Ketua KPUD Tarakan Teguh Dwi Subagyo
Ketua KPUD Tarakan Teguh Dwi Subagyo

MBNews, Tarakan – Setelah melalui proses seleksi yang dimulai sejka 5 Mei 2015 lalu, Komisi Pemilihan Umum Tarakan akan melantik calon anggota Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemugutan Suara (PPS) Kota Tarakan Senin (18/5/2015) mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Tarakan Teguh Dwi Subagio usai melakukan rapat pleno penetapan calon anggota PPK dan PPS kota Tarakan.
“Penetapan PPK dan PPS sudah kami lakukan dan rencananya akan kami lantik Senin mendatang di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan” Kata Teguh kepada merahbirunews.com Sabtu (16/5/2015)
Teguh ungkapkan nama-nama yang duduk di dalam jabatan PPK dan PPS berimbang baik yang lama maupun baru. Adapula yang pada pemilu presiden lalu menjabat PPS, kali ini duduk di PPK dan sesuai aturan tidak ada PPK dan PPS yang menjabat untuk 3 kali.
Setelah dilakukan pelantikan nanti PPK dan PPS ini akan langsung bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya diantaranya tentang pelaksanaan Pilgub Kaltara yang dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang.
“Setelah dilantik akan dilakukan pembekalan kepada PPK dan PPS tersebut dan kira-kira kita akan memulainya tanggal 23 Mei 2015 mendatang, Pembekalan berupa orientasi tentang kepemiluan karena dari PPK dan PPS memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda,” Lanjut Teguh
Dari latar belakang yang berbeda tersebut calon anggota PPK dan PPS selain menonjolkan kemampuannya namun juga memprioritaskan kerjasama karena yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemilu adanya koordinasi dan kekompakan masing-masing anggota. (hfa)