Mau Liburan Tapi Jatah Cuti Habis ? Ini Dia Tipsnya

0
1022
Tips Liburan Saat Jatah Cuti Habis
Tips Liburan Saat Jatah Cuti Habis
Tips Liburan Saat Jatah Cuti Habis
Tips Liburan Saat Jatah Cuti Habis

merahbirunews.com, Mau Liburan Tapi Jatah Cuti Habis ? Ini Dia Tipsnya. Liburan merupakan kegiatan untuk seru-seruan serta refreshing untuk mengatasi stress dalam kegiatan kerja sehari-hari yang banyak menguras waktu dan pikiran. Sebagian besar dari kita ternyata sering merencanakan liburan bersama teman dihari weekend ataupun menjelang tahun baru. Namun, ternyata itu semua jika tidak didukung dengan waktu yang pas, tentunya liburan yang direncanakan akan sia-sia. Misalnya jika mau liburan tapi ternyata jatah cuti habis.

1Liburan Akhir Pekan

Meski singkat, dua hari di akhir pekan cukup untuk ‘menambal’ keinginan traveling. Anda bisa memanfaatkan liburan akhir pekan dengan berkunjung ke kota lain atau bahkan negara tetangga.

Manfaatkan libur akhir pekan Anda dengan sebaik-baiknya. Alangkah baiknya Anda berangkat Jumat malam, agar siap menjelajah destinasi tujuan keesokan harinya.

2Manfaatkan Hari Libur Nasional

Hari libur nasional bisa jadi momen Anda traveling, apalagi jika berdempetan dengan akhir pekan seperti Jumat atau Senin. Meski hanya tambahan 1 hari, Anda bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi destinasi yang dekat.

3Cari Destinasi Dekat

Tak perlu ke luar kota, Anda bisa menjelajah sudut lain kota tempat tinggal. Misal, ‘museum-hopping’ di Kota Tua Jakarta atau menjelajah Taman Ir H Juanda di Bandung.

Berhubung tak punya banyak waktu traveling, ada baiknya Anda merencanakan perjalanan ke destinasi yang dekat. Jangan salah, destinasi yang dekat dengan kota tempat tinggal pun seringkali menyenangkan.

Anda yang tinggal di Jakarta misalnya, bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor atau camp Tanakita di Sukabumi. Mendekatkan diri dengan alam adalah cara ampuh meredam stress!

4Saatnya Menabung

Jangan stress kalau jatah cuti Anda habis, sehingga keinginan traveling harus ditunda. Inilah waktunya Anda menabung untuk perjalanan berikutnya!

Rencanakan dengan matang dan buatlah itinerary begitu jatah cuti Anda sudah kembali penuh. Semakin matang perencanaan Anda, makin besar kemungkinan suksesnya sebuah perjalanan.

Nah itulah dia tips liburan saat jatah cuti sudah habis, gimana ? Moga semangat ya yang mau liburan bareng teman, sahabat, pacar ataupun keluarga.