Pasca Kebakaran, Adalah Saat Pengepul Besi Tua Beraksi

0
654
Roki saat mengumpulkan besi tua bekas kebakaran di RT 46 Karanganyar (HFA)
Roki saat mengumpulkan besi tua bekas kebakaran di RT 46 Karanganyar (HFA)
Roki saat mengumpulkan besi tua bekas kebakaran di RT 46 Karanganyar (HFA)

MBNews, Tarakan – Tidak semua orang bersedih saat terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di RT 46 Karanganyar kemarin, karena beberapa orang yang berprofesi sebagai pengepul besi tua mendapatkan rezeki yang lumayan.

Roki salah satu pengepul saat melakukan pengumpulan besi tua yang sudah terbakar di lokasi kebakaran, Sabtu (9/8/2014) mengaku, usaha yang dilakukannya ini untuk menambah penghasilan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Yah saya sudah biasa pada saat terjadi kebakaran kayak gini ngumpul-ngumpul besi tua milik korban kebakaran, lumayanlah buat nambah uang.” Ungkap Roki Polos

Sebelum melakukan pengumpulan besi tua tersebut, Roki dan kawan-kawannya sudah meminta izin kepada pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran. Roki bersedia membayar kepada pemilik rumah korban kebakaran dengan nilai harga yang sesuai.

“Kami tidak sembarangan ambil mas, harus izin sama yang punya rumah (korban kebakaran,red) dulu. Biasanya yang kami ambil kebanyakan seng, besi jendela atau perabot rumah dari besi yang terbakar” Ujarnya

Roki menuturkan 1 Kilogram besi yang dibeli kepada pemilik rumah korban kebakaran yakni Rp 3.000, jika dijual lagi ke juragan besi bisa mencapai Rp 3.200/kilogram-nya (HFA)