Video Speech Composing Presiden Jokowi Nyanyi di APEC Beijing @EkaGustiwana

0
828

MBNews, Seperti kita ketahui bersama, bahwa beberapa waktu lalu Presiden Jokowi berpidato di depan para CEO berbagai perusahaan dalam KTT APEC di Beijing dengan berbahasa Inggris dan tanpa menggunakan teks. Lalu, Minggu (9/11/2014), akun resmi KTT Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di situs berbagi video YouTube mengunggah presentasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presentasi itu dilakukan di hadapan perwakilan pimpinan negara-negara Asia Pasifik.

Speech Composing Presiden JOKOWI Nyanyi di APEC Beijing @EkaGustiwana
Speech Composing Presiden JOKOWI Nyanyi di APEC Beijing @EkaGustiwana

Namun di Video Speech Composing Presiden JOKOWI Nyanyi di APEC Beijing @EkaGustiwana tertanggal upload di Youtube tanggal 13 November 2014 membuat video Pidato Presiden Jokowi ini menjadi semakin populer. Berkat kreativitas Eka Gustiwana membuat Speech Composing video tersebut, hari ini menurut pantauan MBNews, video ini telah ditonton sebanyak 261.895 kali sejak video ini diupload.

“Kata siapa Bapak Presiden Jokowi nggak jago berbahasa Inggris? Buktinya beliau nyanyi tuh di hadapan para petinggi negara dan pemimpin perusahaan dunia.

Latar belakang pembuatan video ini terus terang karena kekaguman saya terhadap Bapak Presiden Jokowi. Kepiawaian beliau berpidato tanpa teks dan menggunakan bahasa Inggris patut diacungi jempol. Pidato beliau singkat, jelas, berisi, dan tidak beretorika.

Karya ini pun saya produksi dengan teliti, dengan menyimak detail kata per kata untuk memastikan tidak ada makna yang berubah ataupun menjatuhkan pihak manapun. Pada dasarnya, ini hanya unggahan ulang dari video pidato Bapak Presiden Jokowi di APEC Beijing, namun dalam bentuk musik dan dalam bentuk yang lebih singkat. Silahkan berkomentar, namun jangan memprovokasi, jangan over-reacted, jangan memojokkan pihak lain, dan… jangan terlalu serius.” Tulis Eka Gustiwana dalam deskripsi video speech composing pidato Presiden Jokowi di APEC Beijing tersebut.(youtube/ekagustiwana/XYD)