2 Ekor Sapi Dan 200 Ekor Ayam Siap Dijual Dalam Operasi Pasar Daging Disnaktan Akhir Ramadan

0
415
Operasi Pasar Daging (google)
Operasi Pasar Daging (google)
Operasi Pasar Daging (google)
Operasi Pasar Daging (google)

MBNews, Tarakan – Melonjaknya harga daging sapi yang menembus angka Rp.120.000/Kg, dan diikuti oleh mahalnya harga daging ayam potong hingga Rp.40.000/kg. Membuat Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan (Disnaktan) Tarakan siap menggelar operasi pasar daging sapi dan ayam diminggu terakhir ramadan 1435 Hijriyah/2014 masehi.

“Perlu adanya operasi pasar khusus daging sapi dan ayam, dengan adanya operasi pasar ini diharapkan mampu membantu kebutuhan daging warga Tarakan jelang Idul Fitri.” Kata Sugeng Kabid Bina Usaha dan Penyuluhan Disnaktan Tarakan, Minggu (20/07/2014)

Sugeng memastikan, dalam operasi pasar ini nantinya, Disnaktan telah menyiapkan 2 ekor sapi serta 200 ekor ayam potong, ditambah dengan buah-buahan yang ikut dijual dalam operasi pasar murah daging.

“Bukan hanya daging sapi dan ayam yang dijual, aneka buah juga ikut meramaikan operasi pasar tersebut nantinya.” Jelasnya.

Sedangkan untuk harga daging ayam dan sapi yang dijual dalam operasi pasar murah belum bisa dipastikan, pasalnya Disnaktan masih memantau fluktuasi perkembangan kedua daging ini yang nantinya dijadikan patokan harga jual daging didalam operasi pasar.

“Selisih harga daging di pasaran, dengan daging yang dijual di pasar murah Rp.10.000, dan untuk lokasi operasi pasar murah khusus daging dilaksanakan tidak jauh dari kantor Disnaktan.” Papar Sugeng. (RUN)