25 Anggota DPRD Tarakan 2014-2019 Resmi Diambil Sumpahnya, Dalam Waktu Singkat Diharapkan Paham Fungsi dan Peran DPRD

0
2975
Anggota DPRD Tarakan yang baru usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya (HFA)
Anggota DPRD Tarakan yang baru usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya (HFA)
Anggota DPRD Tarakan yang baru usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya (HFA)

MBNews, Tarakan – 25 Anggota DPRD Kota Tarakan Periode 2014-2019 resmi bertugas mulai setelah disumpah dan dilantik dalam acara sidang paripurna DPRD Tarakandi gedung serbaguna Walikota Tarakan, Selasa (12/8/2014). Acara pelantikan tersebut dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tarakan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, instansi vertikal, parpol dan simpatisan anggota DPRD Tarakan.

Sebagai pimpinan DPRD Tarakan Sementara, Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional Sabar Santoso mengatakan, tugas awal sebagai pimpinan sementara yakni melakukan pembentukan alat kelengkapan DPRD diantaranya Fraksi, Komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran hingga Badan Kehormatan.

“Kita akan bentuk panitia kerja di DPRD sehingga dalam 1 hingga 2 bulan kedepan adanya singkronisasi antara DPRD dan Pemerintah soal pembangunan Kota Tarakan.” Ucap Sabar Santoso yang terpilih untuk menjadi Anggota DPRD kedua kalinya tersebut

Ditargetkan pembentukan fraksi hingga alat kelengkapan akan selesai dalam tempo 2 bulan, dan saat sudah terbentuk Komisi dan Fraksi hingga Pimpinan DPRD secara definitive maka secepatnya akan dilakukan pekerjaan yang lebih maksimal dengan pemerintah Kota Tarakan.

Sementara itu adanya Anggota DPRD Tarakan yang baru maka sekretariat DPRD Tarakan menyiapkan bimbingan teknis kepada mereka, dan diharapkan Anggota DPRD yang baru tersebut dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kita harapkan secepatnya anggota DPRD Tarakan memahami fungsi dan peran anggota DPRD melalui bimtek tersebut.” Ujar Sabar Santoso (HFA)