4 Pos Pengamanan Disiapkan Saat Malam Tahun Baru

0
333
ilustrasi (fokusmedan.com)
ilustrasi (fokusmedan.com)
ilustrasi (fokusmedan.com)

MBNews, Tarakan –  Tidak berapa lama lagi masyarakat Tarakan menyambut malam pergantian tahun. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang malam pergantian tahun, Polres Tarakan menyiapkan  4 pos pelayanan utama pengamanan malam pergantian Tahun. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tarakan, Kompol Hendri KD Sidabutar, Kepada MBNews, Jumat (26/12/2014).

Hendrik KD Sidabutar mengatakan, penempatan 4 pos pelayanan utama pengamanan malam pergantian Tahun, masih dalam rangkaian Operasi Lilin Mahakam 2014. Adapun ke 4 pos pelayanan utama tersebut berada di Pusat Perbelanjaan Gusher, Bandara Internasional Juwata, Pelabuhan Tengkayu I atau SDF, serta Pantai Amal.

“Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tarakan sampai 2 Januari 2015, ini bagian dari Operasi Lilin Mahakam 2014, dengan menempatkan 4 pos pelayanan utama diyakinkan mampu menjaga ketertiban selama malam pergantian Tahun.” Jelas Hendri KD Sidabutar.

Sebanyak 62 personil akan mengamankan mal tahun baru, yang mana personel tersebut ditempatkan di 4 pos pelayanan utama. Untuk pos pantai amal ditempatkan 25 orang petugas kepolisian, sedangkan 3 pos lainnya menyesuaikan.

“Secara total keseluruhan personil kepolisian yang diturunkan 2/3 kekuatan atau setara 350 personil, namun untuk yang ditempatkan di pos ada 62 personil dan nanti ada anggota yang tetap berpatroli saat detik detik pergantian tahun.” Ungkapnya. (run/hfa)