Toko burung kemalingan, 9 Cucak Rowo dan sebuah HP Samsung raib

0
354
Petugas kepolisian saat memeriksa TKP (hfa)
Petugas kepolisian saat memeriksa TKP (hfa)
Petugas kepolisian saat memeriksa TKP (hfa)

MBNews, Tarakan – Sebuah Toko burung Master Birds Shop yang berada di Jalan Aki Balak Kelurahan Karang Anyar Pantai kemalingan. Hal ini membuat yakni Kholik (35), Warga Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara ini mengalami kerugian. Dari informasi yang dihimpun merahbirunews.com, sembilan ekor burung peliharaan korban diambil maling.

Sebelum kejadian sembilan ekor burung cucak ijo ini masih ada di toko dan pada saat ada pelanggan setianya untuk memesan dua ekor burung jenis cucak ijo ini, barulah diketahui kalau sembilan cucak ijo yang disimpan dikandang tersebut raib.

“Ketika ada teman pesan dua ekor burung cucak ijo dan rencananya mau dibawa ke Jawa. Jadi begitu menyiapkan kandangnya dan melihat sembilan ekor sudah tidak ada,” Ucap korban.

Begitu mengetahui hilang, korban langsung mencari kesana kemari tetapi tidak ditemukannya. Namun kerugian korban terus bertambah karena usai berkonsultasi dengan pihak berwajib saat kejadian tersebut. Handphone merk samsung yang diletakkan di meja kerjanya tersebut turut raib. “Jadi begitu melaporkan kejadian ini kekantor polisi, Hp saya ternyata juga hilang,” Ujar Kholik kepada pewarta.

Korban curiga pelaku tersebut melewati pintu belakang kiosnya. Hal tersebut dikuatkan karena terlihat ada bekas dan pintu jendela yang terbuka saat dilokasi kejadian. Dari kejadian yang dialaminya korban mengalami kerugian senilai Rp 8 juta rupiah.

Sementara itu Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Perwira Subbag Humas Iptu Hadi Sucipto membenarkan kejadian tersebut. pihaknya juga telah menerima aduan korban dan sedang diselidiki. “Untuk pelakunya masih dalam penyelidikan, kita segera menangkap pelaku,” pungkasnya. (hfa).