Tarakan Krisis Listrik, Walikota Intruksikan SKPD Hemat Listrik

0
453
Ruslan Arifin Kadiskominfo Tarakan (run)
Ruslan Arifin Kadiskominfo Tarakan (run)
Ruslan Arifin Kadiskominfo Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Pemakaian listrik yang berlebihan oleh Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi sorotan Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tarakan Ruslan Arifin, Senin (4/08/2014).

Ruslan Mengatakan, saat ini Tarakan sedang mengalami krisis listrik sehingga sudah selayaknya instansi pemerintahan memberikan contoh kepada masyarakat untuk berhemat dalam menggunakan listrik.

“Walikota mengintruksikan agar SKPD menghemat penggunaan listrik, gunakan seperlunya, jika instansi pemerintah memberi contoh, tentunya akan diikuti oleh Masyarakat.” Ungkap Ruslan Arifin

Lebih lanjut ditegaskan, jika bukan jam kerja khususnya malam hari seluruh SKPD tidak menyalakan lampu yang berlebih, Untuk lampu taman ataupun lampu lainnya yang berada diluar kantor bisa dinyalakan.

“Untuk lampu diluar kantor seperti lampu taman, tidak menjadi masalah jika dinyalakan karena jangan juga kantor terlihat gelap.” Jelasnya.

Instruksi yang dikeluarkan Walikota tersebut, menurut Ruslan sifatnya wajib ditaati seluruh SKPD. Sedangkan untuk sektor Swasta dan Masyarakat umum instruksi sifatnya menjadi sebuah himbauan sehingga tidak dipaksakan. (RUN/HFA)