6 Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Anda Lebih Tua

0
470
Daging Olahan (google)
Daging Olahan (google)
Daging Olahan (google)

MBNews, New York – Jenis makanan berikut dapat mengakibatkan Anda terlibat lebih tua dan berpengaruh terhadap regenerasi kulit Anda. Menurut dr. Ariel Ostad dari American Academy Of Dermatology yang dikutip dari ABCnews.com Senin (4/8/2014) mengungkapkan, apa yang anda makan mempengaruhi baik dan buruknya kulit anda. Berikut 6 Jenis Makanan tersebut :

  1. Makanan Manis

Gula yang berlebihan dapat memulai proses penuaan yang disebut glikasi. Ketika Anda makan lebih banyak gula dapat merusak kolagen kulit karena protein kolagen membuat kulit dan awet muda.
Terlalu banyak hal-hal manis juga berdampak buruk bagi senyum dan gigi anda. “Gula menempel pada gigi Anda mendorong bakteri, pembusukan, dan perubahan warna,” kata Brian Kantor, seorang dokter gigi kosmetik yang berpraktek di New York.

  1. Alkhohol

Minuman beralkhohol dapat merusak fungsi hati karena hati yang sehat berarti kulit yang sehat. “Ketika hati Anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi mempengaruhi kulit dikeluarkan secara alami melalui tubuh Anda,” kata Dr Ostad. Tapi kalau racun menyebar dalam hati Anda karena alkhohol, maka kulit Anda dapat mengembangkan berbagai masalah seperti jerawat, warna pudar, dan keriput.

  1. Anggur Putih

Anggur putih termasuk dalam kategori karena merusak gigi. Jenis asam dalam anggur putih akan merusak enamel dan membuat gigi Anda lebih rentan terhadap noda. “Jika Anda selalu mengakhiri hari Anda dengan segelas anggur putih sebaiknya cepat menyikat gigi karena menyikat gigi meminimalisir erosi enamel akibat anggur tersebut.” Kata Maureen McAndrew, profesor klinis di New York University School of Dentistry.

  1. Daging Hangus

Ada daging yang hangus dan hitam di burger Anda? Ini mungkin berisi hidrokarbon pro-inflamasi, yang dapat membuat masalah karena berakibat kolagen di kulit Anda rusak. Dr Ostad mengungkapkan, pastikan menghindari daging gosong termasuk melakukan pembersihan pada panggangan yang hitam agar tidak mengotori makanan atau daging.

  1. Makanan Asin

Tidak memasak dengan garam, tidak menjamin asupan nutrisi makan akan lebih rendah. “Banyak makanan kaleng yang diawetkan dengan sodium serta garam dan akan membuat penampilan Anda lebih besar dan gemuk” kata Ranella Hirsch, mantan presiden American Society of Cosmetic Dermatology & Aesthetic Surgery di Massachusetts.

  1. Daging olahan

Daging olahan memiliki pengawet yang dapat memicu peradangan di kulit, dan mempercepat munculnya penuaan. Makanan yang terdiri dari Sosis, Kornet dan Dendeng juga cenderung tinggi garam, yang dapat membuat Anda terlihat gemuk. Belum lagi, daging merah olahan yang diindikasi menyebabkan penyakit jantung. (HFA/ABCnews)