Mahasiswa K2N Universitas Indonesia Siap Ditempatkan di Daerah Minim Fasilitas Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

0
384
Penyambutan Mahasiswa K2N Universitas Indonesia di Tarakan (run)
Penyambutan Mahasiswa K2N Universitas Indonesia di Tarakan (run)
Penyambutan Mahasiswa K2N Universitas Indonesia di Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Wilayah perbatasan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap Perguruan Tinggi, hal itu dibuktikan untuk ketiga kalinya Universitas Indonesia (UI) mengirimkan 45 orang Mahasiswa yang tengah menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (K2N) di wilayah Kalimantan Utara. Walaupun dengan serba keterbatasan teknologi dan jaringan Telekomunikasi , tidak menyurutkan niat Mahasiswa UI untuk menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi lewat kegiatan K2N.

“Ini sudah yang ketiga kalinya melakukan kegiatan K2N di Wilayah Perbatasan Kaltara, dengan serba keterbatasan yang dimiliki wilayah perbatasan, peserta KKN harus siap dengan segala kondisi dan minimnya fasilitas.” Kata Arman Nefi Direktur Kemahasiswaan UI, Saat acara penyambutan mahasiswa K2N di Swiss Bell Hotel Tarakan, Selasa (5/08/2014).

Arman memastikan Mahasiswa K2N sesuai dengan rencana ditempatkan di Nunukan dan Malinau, untuk Nunukan penempatan didaerah simanggaris dan Malinau didaerah long loreh. Ada 4 program yang dijalankan Mahasiswa K2N pada saat  berada dilokasi penempatan yakni Ekonomi Kreatif, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan.

“Dengan keempat program tersebut diyakinkan akan banyak membantu daerah long loreh serta simanggaris,” Jelas Arman.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimanta Utara, DR.H.M.Yunus Abbas,M.Si berharap program yang dimiliki Mahasiswa K2N UI bisa sejalan dengan program yang dilakukan oleh  kabupaten tempat kegiatan K2N berlangsung.

Output yang dihasilkan oleh K2N Mahasiswa UI diharapkan bisa sejalan dengan program kabupaten setempat, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.” Harap Yunus Abbas. (RUN/HFA)