Merahbirunews.com, 20 April 2016 menjadi hari yang bersejarah bagi 4 Pemuda di Kaltara yang akhirnya lolos seleksi dan akan mengikuti Pertukaran Pemuda Antara Negara (PPAN) Garapan kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Keempat pemuda tersebut yakni Tommie Migo yang akan mengikuti Kapal Pesiar Jepang mengelilingi Jepang dan negara Asean atau Ship for South East Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP). Primawati yang mengikuti pertukaran pemuda Australia atau Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP), Ghina Nazlifa Hesna mengikuti pertukaran pemuda China atau Indonesia China Youth Exchange Program (IChYEP), Andri Saptiansyah mengikuti pertukaran pemuda Malaysia Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP)

Keempat pemuda tersebut sudah mengikuti serangkaian tes baik tertulis maupun wawancara serta tes minat dan bakat. Dari semuanya memiliki motivasi untuk memperkenalkan kaltara di negara yang akan mereka kunjungan. Selanjutnya keempat pemuda di Kaltara tersebut akan melakukan serangkaian persiapan dan pembekalan yang akan dilakukan oleh Kemenpora sebelum diberangkatkan. Welldone guys!

IMG_3191

  1. Tommie Migo : Ship for South East Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP)

Calon wisudawan Universitas Borneo Tarakan mei 2016 Jurusan FKIP Bahasa Inggris. Motivasi mengikuti PPAN : ingin mengenal dan belajar budaya serta memperkenalkan Kaltara ke luar. (ASAL: TARAKAN)

  1. Primawati : Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP)

Dosen bahasa inggris di STMIK PPKIA. Motivasi mengikuti PPAN: ingin menunjukkan bahwa indonesia adalah negara yang hebat serta ingin membangun hubungan yang baik dengan orang-orang di australia. (ASAL: TARAKAN)

  1. Ghina Nazlifa Hesna : Indonesia China Youth Exchange Program (IChYEP)

Mahasiswa semester 4, Universitas Negeri Sunan Kalijaga Jogjakarta. Motivasi ikut PPAN: menambah pengalaman sebagai pemuda Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia, khususnya Kaltara. (ASAL : MALINAU)

  1. Andri Saptiansyah : Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP)

Alumni FKIP Bahasa Inggris Universitas Borneo Tarakan. Motivasi ikut PPAN: ingin mengeksplor kemampuan diri sebagai duta provinsi dan memperkenalkan Kaltara sebagai Provinsi baru yang potensial. (ASAL : TARAKAN)