IMG_2943Merahbirunews.com, Setelah melakukan pengumpulan sumbangan dari dermawan berupa Buku, Pakaian hingga sejumlah uang, komunitas kreatif One People, One Book melakukan Travelling Education atau kunjungan lapangan sekaligus membagikan buku, ilmu dan keceriaan bagi anak-anak di kawasan Gunung Slipi Kampung 1 Tarakan.

Sarinah, koordinator One People One Book mengatakan, buku yang dibagikan terdiri dari buku-buku bacaan anak-anak dan juga bagi anak-anak yang beruntung komunitas ini memberikan kuis seputar wawasan kebangsaan dengan hadiah yang bermanfaat bagi anak tersebut dalam mengenyam pendidikan.

“Ada kelas Inspirasi, menyanyikan lagu wajib nasional bersama hingga cerita-cerita anak yang bermanfaat,” Kata Sarinah

IMG_2944

Sarinah berharap agar banyak lagi dermawan yang mau menyumbangkan buku, alat tulis hingga pakaian sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan, karena masih banyak agenda serupa yang akan dilaksanakan komunitas ini.

“Salah satunya dalam waktu dekat kami akan menyumbangkan buku ke daerah SP 6 Kecamatan Tanjung Palas Tengah, termasuk juga dalam hari Buku Nasional One People One Book akan mengadakan lomba yang mengasah ilmu pengetahuan anak-anak di wilayah terpencil” Pungkasnya.