IMG_3155
Koleksi Handphone Jadul milik Didi

Merahbirunews.com, Bagi kebanyakan orang, mengkoleksi atau memiliki Handphone/Smartphone terbaru adalah impian. Namun tidak bagi seorang pria yang tinggal di Kelurahan Kampung 1/ Skip Tarakan ini. Didi Yusuf rela merogoh kocek untuk mendapatkan Handphone jadul yang pernah populer di eranya.

Sebut saja, Handphone Nokia 3310 atau yang lebih disebut Handphone Sejuta Umat yang populer di awal 2000-an atau Nabi adam dari Ericsson yakni GA628 dimiliki oleh Didi. Ada lagi Siemens yang populer dengan C25 atau Handphone flip mungil dan trendy Samsung EGEO A400.

IMG_3156

Kepada merahbirunews.com, Didi tidak tahu mengapa alasannya suka kepada Handphone lawas tersebut. Yang jelas selain modelnya yang bervariatif dan unik, Handphone jadul lebih awet batarai dan dirinya lebih nyaman mengunakan Handphone untuk telpon atau SMS dari pada kegunaan lainnya.

IMG_3157

“Cokoliat yah sekarang HP atau Smartphone bentuknya sama semua, mau Samsung, Oppo, Sony atau Xiaomi, tidak ada yang beda bahkan semua layar sentuh, tapi kalau Handphone Jadul semua model dan bentuk bervariasi, ada yang nyaman digenggam sampai susah digenggam,” Kata Didi

IMG_3160
Nokia 6800 salah satu produk dari Nokia dengan 2 Keyboard yakni biasa dan QWERTY
IMG_3159
Nokia E90 Comunicator, atau Handphone Batu Gosok, Keluaran Prestisius dari Nokia yang harganya saat itu setara dengan iPhone 6S saat ini. (Pernah Dipakai sama SBY juga)
IMG_3158
Ericsson T28s , Pebisnis pasti punya pada saat itu

Walaupun sudah memiliki beberapa Handphone Jadul, Didi belum mau layak disebut sebagai Kolektor karena masih banyak orang lain yang lebih banyak memiliki Handphone jadul dibanding dirinya. “Saya masih mencari Handphone Jadul salah satunya Handphone “Paus” Ericsson R250S dan Handphone “Hiu” Ericsson R310 dan beberapa Nokia jadul yang lain,” Ujar pria yang bekerja di Kantor Kelurahan Mamburungan Timur tersebut

IMG_3163
Nokia 3310 Handphone Sejuta Umat, Semua wajib punya!
IMG_3162
Ericsson GA 628, Ini Nabi Adamnya Ericsson
IMG_3161
Siemens C25, Telpon oke, SMS oke, lempar ngusir anjing juga oke

Buat kamu yang mungkin berburu Handphone Jadul, beberapa tips disampaikan oleh Didi yang juga merupakan pelatih Taekwondo tersebut, diantaranya, kalau bisa saat membeli secara online transaksinya Cash On Delivery (COD) dan sebelum membayar cek dulu semua kondisi Handphone yang paling terpenting bisa dibuat telpon maupun SMS. Kemudian cek pasaran harga karena ada yang bisa sangat mahal karena langka ada juga yang murah karena mudah didapat dan pasaran.

“Mudah-mudahan di Tarakan akan ada banyak pencinta Handphone Jadul dan barangnya juga gampang didapat dan lebih murah.” Itulah Harapan dari Didi tentang harapannya kedepat

Model : Nancy dan Yana, Fotografer : Herry Fitrian