Demi Keselamatan Penumpang, Polisi Tes Urine Motoris Speedboat

0
300
ilustrasi (warta7news.com)
ilustrasi (warta7news.com)
ilustrasi (warta7news.com)

MBNews, Tarakan Untuk menjaga keselamatan penumpang, Posko operasi lilin tengkayu 1 melakukan tes urine narkoba kepada 4 orang motoris speedboat reguler. Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan oleh tim dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan bekerja sama dengan Sat Reskoba Polres Tarakan, Jum’at (26/12/2014) siang.

Kepala KSKP Polres Tarakan AKP Ridwan Iskandar kepada awak media mengatakan, tes urine narkoba kepada motoris tersebut dilakukan untuk mengantisipasi motoris yang memakai narkoba, karena jika ada yang mengunakan narkoba akan berbahaya bagi keselamatan penumpang.

“Jadi 4 orang yang dites urinya tersebut untuk sementara sebagai sampel saja, namun kami akan melakukan pemeriksaan lagi kepada motoris lainnya yang belum diperiksa.” Ungkap Ridwan

Lebih lanjut dituturkan, ketika dari 4 orang ada yang terbukti memakai narkotika, maka pihaknya akan ada penindakan yang dilakukan. Salah satunya yakni berkordinasi dengan syahbandar untuk melakukan penindakan masalah perizinan berlayar. Ditegaskannya, kepada seluruh motoris speedboat agar tidak memakai narkoba, karena sangat berbahaya bagi keselamatan nyawa penumpang yang menggunakan jasa speedboat. (CTR/HFA)