Lebaran Usai, Jumlah kunjungan Pasien di Puskesmas Karang Rejo Kembali Meningkat.

0
496
Beberapa pasien puskesmas Karang Rejo yang tengah mengantri (HFA)
Beberapa pasien puskesmas Karang Rejo yang tengah mengantri (HFA)
Beberapa pasien puskesmas Karang Rejo yang tengah mengantri (HFA)

MBNews, Tarakan – Usai lebaran jumlah pasien yang berobat di Puskesmas Karang Rejo kembali meningkat seperti hari biasa, padahal pasien yang berobat saat bulan Ramadan yang lalu cenderung sedikit.

Kepala Puskesmas Karang Rejo dr. Ishak, Selasa (5/8/2014) mengatakan, dari data yang dimiliki jumlah kunjungan pasien saat bulan Ramadan rata-rata 7.000 pasien sementara dihari biasa tingkat kunjungan pasien rata-rata berjumlah 8.700 pasien.

“Sehabis lebaran, pasien sudah kembali normal bahkan agak meningkat perharinya namun berbeda dengan saat Ramadan pasien cenderung menurun.” Kata Ishak

Untuk penyakit yang diderita pasien pasca lebaran masih seputar penyakit umum, diantaranya infeksi saluran pernapasan (Ispa), gangguan pencernaan atau diare dan penyakit kambuhan yang diderita pasien. Jika pasien tersebut mengalami keadaan darurat medis maka dapat langsung dirujuk ke rumah sakit.

“Karena 24 jam, kita selalu siaga dalam menerima pasien termasuk saat lebaran kemarin, kami siagakan 1 dokter, 3 perawat, 1 apoteker, 1 petugas loket dan 1 sopir ambulance.” Ungkapnya

dr. Ishak menambahkan, hingga saat ini belum adanya keluhan pasien tentang pelayanan di puskesmas Karang Rejo. Jikapun ada keluhan, maka pasien tersebut dapat melapor melalui SMS yang tertera di setiap ruang pelayanan puskesmas.

“Jauh-jauh hari sudah kami sampaikan kepada masyarakat termasuk di media massa, kalau ada keluhan harap disampaikan, sehingga kita memiliki bahan evaluasi dalam hal pelayanan.” Pungkas Ishak (HFA)