Rp 28 Juta Harga Sapi Paling Mahal Di Tarakan

0
705
Junaedi dengan sapi limusin, harga sapi tersebut bisa tembus Rp 28 juta
Junaedi dengan sapi limusin, harga sapi tersebut bisa tembus Rp 28 juta
Junaedi dengan sapi limusin, harga sapi tersebut bisa tembus Rp 28 juta

MBNews, Tarakan- Mendekati perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban, penjual sapi kurban yang berjualan di depan Islamic Center kampung empat Tarakan kebanjiran order.

Penjual sapi di kawasan tersebut adalah Junaedi yang hingga saat ini sudah ada 50 ekor sapi yang dipesan masyarakat Tarakan dan dikurbankan saat perayaan Idul Adha. Tidak hanya disediakan bagi warga Tarakan ada juga pemesan berasal dari luar Tarakan diantaranya Tanjung Selor Bulungan.

Untuk jenis sapi yang dijual bervariasi diantaranya jenis sapi bali yang sering dicari hingga yang mahal yakni sapi limusin. Jenis sapi tersebut berbeda-beda termasuk dalam hal kualitas daging.

“Untuk daging sapi yang paling empuk baik sapi bali dan limusin relatif tergantung selera masing-masing bagi setiap orang, yang jelas keduanya ada yang membeli.” Ujar Junaedi.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk harga sapi bali dijual dari harga Rp 10 Juta hingga Rp 17 juta, kemudian untuk sapi limusin adalah jenis yang mahal dan dijual dari harga Rp 26 juta hingga 28 juta.

“Jadi sapi-sapi ini didatangkan dari Sulawesi dan sebelum dikirim harus dikarantina dulu sehingga untuk sapi-sapi kurban yang saya pesan ini di jamin sehat semua.” Tegasnya. (CTR/HFA).