Microsoft segera pensiunkan Internet Explorer

0
295
tapdetroit.com
tapdetroit.com
tapdetroit.com

MBNews, – Untuk memperkenalkan identitas baru Windows 10, Microsoft mengkonfirmasi bahwa bakal segera Internet Explorer dan menggantinya dengan browser baru yang dijuluki sebagai Project Spartan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CMO Microsoft yaitu Chris Capossela ketika berbicara di Microsoft Convergence. Caposella memastikan bahwa mereka masih akan menyertakan aplikasi Internet Explorer di Windows 10, namun posisi browser utama di OS baru tersebut bakal ditempati oleh Project Spartan

Keputusan untuk masih menyertakan Internet Explorer tak lain disebabkan oleh pertimbangan atas faktor kompatibilitas bagi para pelanggan di segmen enterprise. Untuk pelanggan biasa, penempatan posisi Project Spartan bakal dikedepankan untuk mendorong para pengguna memanfaatkannya ketika menjelajahi internet.

Microsoft selama beberapa tahun terakhir telah melakukan berbagai macam upaya untuk menghapus citra negatif dari Internet Explorer, namun upaya tersebut tak juga berhasil dan akhirnya membuat mantan pimpinan divisi Internet Explorer untuk mengundurkan diri pada bulan Desember 2014.

Caposella juga sempat menjelaskan sebuah temuan unik dari studi yang mereka lakukan; dari serangkaian studi yang dijalankan, sejumlah pengguna Chrome browser di Inggris tampaknya sudah terlanjur ‘anti’ dengan merk Microsoft. Hal itulah yang mendorong Microsoft untuk menggunakan nama Project Spartan bagi browser terbaru mereka, yang terkesan bersih dari embel-embel Microsoft ataupun Windows demi menarik minat para pengguna untuk beralih dari browser lama ke Project Spartan. (gopego.com/hfa)