Tarakan Berkabut Asap Tebal, Sekolah Di Tarakan Diliburkan !

0
286
Tarakan Berasap, Masjid Islamic Center Baitul Izzah Tertutup Kabut Asap
Tarakan Berasap, Masjid Islamic Center Baitul Izzah Tertutup Kabut Asap (@info_tarakan)
Tarakan Berasap, Masjid Islamic Center Baitul Izzah Tertutup Kabut Asap
Tarakan Berasap, Masjid Islamic Center Baitul Izzah Tertutup Kabut Asap (@info_tarakan)

merahbirunews.com, Tarakan Berkabut Asap Tebal, Sekolah Di Tarakan Diliburkan ! Sudah beberapa hari Kota Tarakan diselimuti kabut asap yang cukup mengganggu jarak pandang dan saluran pernapasan. Pemerintah Kota Tarakan Kalimantan Utara melakukan rapat dengan Asisten 3, BPLH Kota Tarakan, Dinas Pendidikan Kota Tarakan pada Minggu malam (18/oktober/2015) dengan menghasilkan keputusan rapat yaitu pada hari ini, Senin (19/Oktober/2015) Sekolah di Tarakan yang mencakup PAUD,TK,SD,SMP, SMA diliburkan karena pengaruh kabut asap yang mengganggu aktifitas belajar. Selain itu, Pemerintah Kota Tarakan juga akan membagikan masker untuk masyarakat dengan prioritas anak-anak Kota Tarakan.

Menurut info yang kami kutip melalui infotarakan.id, bahwa Keputusan ini diambil karena kabut asap di Kota Tarakan berkisaran 240 mikrogram per meter kubik, diambang batas aman 230 mikrogram per meter kubik. Kondisi ini dinilai masuk pada level waspada. terkait bencana ini, rencanannya besok Pemerintah Kota Tarakan akan membagikan 50.000 masker sekaligus menghimbau agar tidak beraktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

  1. Hasil pengukuran kwalitas udara kota Tarakan mencapai 240,07 mikrogram permeter kubik, batas wajar aman hanya 230 mikrogram permeter kubik.
  2. Seluruh sekolah SD, SMP dan SMA Sederajat diliburkan selama 1 hari yakni pada hari Senin, (19/10/2015).
  3. Pemerintah Kota Tarakan akan membagikan 50 ribu masker gratis kepada masyarakat dan diprioritaskan anak-anak se-kota Tarakan
  4. Dihimbau masyarakat sedapat mungkin menghindari/mengurangi aktivitas di luar rumah, dan apabila mendesak agar dapat menggunakan masker untuk mencegah kabut asap.

*) Mulai Rabu, 21 Okt 2015 Sekolah seperti biasa dan diharapkan tetap menggunakan masker untuk mencegah dampak kabut asap.