IMG_3536

Helow, Tidak terasa sudah 17 Juni 2016, itu berarti sudah 2 tahun kami hadir menjadi salah satu media alternatif bagi kamu, khususnya warga Tarakan Kaltara. 17 Juni 2014 adalah hari dimana kami mempublish berita untuk pertama kalinya. Dalam perjalanan 2 tahun kami akui kami belum sempurna ( yaya Karena kami tahu sempurna itu hanya milik Tuhan dan Andra and The Backbone).

Banyak yang tanya kenapa MerahBiruNews tidak seperti dulu lagi? Kemana MerahBiruNews yang dulu, kenapa juga tidak se-mainstream seperti dulu. Jawabannya, kami sudah terlalu lelah jadi mainstream (Tobat men).

Perubahan itu kami awali dengan menghilangkan konten Hukum dan Kriminal yang kami anggap memiliki manfaat yang rendah di masyarakat. Hal ini kami lakukan karena tidak ingin Kota Tarakan dicap sebagai Kota yang rendahan karena masyarakatnya terkenal dan sah-sah saja lakukan aksi kejahatan. hal itu kenapa kami lakukan? karena Kami Cinta Tarakan. Selain itu kami juga menghilangkan konten politik, yah walaupun konten politik itu asyik, namun kadang-kadang kejam juga dan kami juga menghindari konflik kepentingan.

Jadi apa berita apa yang ingin disajikan oleh Team MerahBiruNews? seorang pemerhati media dari Jakarta pernah memberikan nasehat kepada Kami. Saat ini banyak media yang beranggapan Bad News is a Good News. Tapi tidak ada yang yang ingin merubah Istilah Bad News is a News but Good News is a Good News.

Prinsip Good News From Tarakan itulah yang sedang kami usung, dan sebenarnya banyak sekali Good News lain dari Tarakan yang belum kami eksplore secara maksimal. Untuk itu izinkan kami untuk meng-eksplore-nya walaupun kami masih dibatasi dengan beberapa faktor X lainnya. Yang jelas Konten yang memperkenalkan Tarakan itu adalah kota yang baik akan terus kami Informasikan kepada kamu.

Team MerahBiruNews, Siapa Mereka? Yap awalnya kami ini seperti hantu (yang jelas bukan hantu Valak di Conjuring 2 atau Suzzana) karena jarang membuka jati diri. tapi jika kamu membaca beberapa berita ataupun postingan, di paling bawah kamu bisa melihat siapa kami. kami terdiri dari beberapa orang yang melahirkan Baisblogger, salah satu komunitas blogger di Indonesia yang berbasis di Tarakan. Saat ini Team MerahBiruNews ada 3. Ady Purnomo ST sebagai Boss Genk, Herry Fitrian S.Pd sebagai Petugas merangkap Kurir dan Fadil Sumarwan S.Pd sebagai pembantu umum. Kedepannya kami mencoba untuk lebih berinteraksi buat kalian.

Sebelumnya kami berterima kasih buat kamu dan orang-orang yang pernah terlibat membantu MerahBiruNews, termasuk kepada “mantan-mantan” Team. Kami juga meminta maaf kepada Narasumber tidak menyajikan berita yang belum maksimal, terutama MAAF sebesar-besarnya mereka para pelaku dan korban tindakan kriminal (Kecuali Pelaku Kejahatan Narkoba, Asusila dan Koruptor) yang pernah kami beritakan. (kami akan menghapus konten itu secara bertahap)

Mudah-mudahan kedepannya kami dapat memberikan Informasi yang lebih menginspirasi, mendidik dan menghibur buat kamu semua. Dan jadilah bagian dari kami yang ingin membantu Kota Tarakan menjadi Kota yang dikenal sebagai Kota Ramah, Baik dan Unggul dimata Dunia.

Terima Kasih Pembaca, We Love Tarakan, We Love Kaltara, MerahBirunews.com GOOD NEWS FROM TARAKAN.

TTD Team MerahBiruNews