3.000 Sambungan Baru Menunggu, Untuk Keamanan PLN Melihat Kondisi Trafo Listrik

0
358
ilustrasi (ctr)
ilustrasi (ctr)

MBNews, Tarakan – Awal September PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tarakan mulai membuka pelayanan sambungan listrik baru yang selama ini sempat terhenti, namun penyambungan tersebut tidak serta merta dilakukan sekaligus melainkan bertahap dengan melihat kelengkapan persyaratan pemohon sambungan baru.

“Saat ini ada 3.000 lebih antrian sambungan baru dan secara bertahap pihak PLN akan melakukan pemasangan sambungan baru tersebut sesuai persyaratan dan kelengkapan pemohon, dan jika persyaratan tidak memenuhi maka PLN berhak menolak sambungan baru yang dimohonkan.” Kata Direktur Adminstrasi dan Keuangan PT PLN Tarakan Khusnul Mubein, Minggu (24/08/2014) kepada MBNews.

Diakui Khusnul, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat penyambungan baru, PLN melihat keamanan trafo khususnya didaerah yang banyak sambungan, hal itu dilakukan jangan sampai nantinya timbul persoalan yang membahayakan keselamatan seperti terjadinya kebakaran dan lainnya.

“Ada daerah yang trafonya sudah agak penuh, maka pemasangan baru harus melihat keselamatan agar tidak terjadi masalah nantinya.” Jelasnya. (RUN/HFA)