Orien, Gemar Memasak Dan Menari Hingga Perjuangan Menuju Sarjana

0
423

IMG_1130Merahbirunews.com, – Menjadi mahasiswi terkadang membuat beberapa orang menjadi begitu stres dengan rutinitas kuliahnya baik itu menunggu dosen yang tak kunjung datang atau banyaknya tugas dari dosen yang kerap kali mewarnai hari di dunia perkuliahan. Begitu pula yang dirasakan mahasiswa cantik bernama Hariyati atau yang kerap disapa Orien oleh teman-teman di kampusnya.

Wanita kelahiran 15 Desember 1994 ini sedang berusaha menyelesaikan masa studinya yang kini memasuki semester 7 di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Borneo Tarakan. Orien yang baru saja menyelesaikan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Sekatak Buji ternyata juga doyan memasak.

“Alhamdulillah KKN kelompok kami berjalan lancar, aku juga sering masak bareng dengan teman-teman di posko, jadinya posko kami aman dari bahaya kelaparan, hehe”, Ujarnya dengan penuh semangat.

Wanita kelahiran kota Tarakan yang gemar menyantap bakso dan juga burger ini tidak lupa berusaha menjaga berat badannya dengan cara meluangkan waktu untuk berlatih menari bersama teman-temannya. Hasilnya, beberapa kali kelompok tarinya diminta untuk tampil menghibur di beberapa acara yang diselenggarakan oleh pihak kampus antara lain Yudisium FKIP dan juga Bulan Bahasa.

IMG_1152

Namun kini Orien sedikit miris dengan kondisi kampus. Beberapa dosen yang berstatus NON PNS melakukan aksi mogok mengajar dan mengakibatkan proses perkuliahan tidak berjalan optimal.

“Masalah dosen mogok aku enggak terlalu paham sebab akibat dan tujuannya sampai demo, tapi menurutku tidak seharusnya dosen serombongan melakukan demo, walaupun mengejar hak kalau bisa diselesaikan dengan baik kenapa harus demo, pasti ada cara lain, apalagi sampai membuat gerakan mogok kerja, kan kasihan kami mahasiswa juga yang jadi korbannya, sedangkan kita enggak tahu apa-apa”, Ucapnya lirih kepada merahbirunews.com.

IMG_1150

Hingga saat ini Orien dan teman-teman seangkatannya masih menunggu kejelasan mengenai kelanjutan proses perkuliahan mereka. Tentunya hal ini berhubungan dengan nasib Orien dan kawan-kawan yang sedang mengurus PPL dan juga skripsi. Semangat Orien! (FS)

Hariyati, Mahasiswa UB Bahasa Indonesia Semester 7. Instagram : hariyati321.hy