Operasi Daging Ilegal Jelang Lebaran, 100 Kg Berhasil Disita

0
361
J
Daging illegal yang berhasil disita petugas (ctr)

MBNews, Tarakan- Maraknya penjualan daging ilegal jenis alana jelang lebaran, Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan (Disnaktan) bersama Satpol PP Tarakan yang dikawal oleh Polisi Militer melakukan razia operasi pasar Rabu (23/07/2014) pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kepala Bidang Bina Usaha dan Penyuluhan Disnaktan Tarakan Sugeng mengatakan, tempat pertama yang didatangi yaitu pasar Gusher, tempat penggilingan Bakso di Karanganyar, sebuah toko kebutuhan pokok yang berada sekitar Samsat dan pasar Tenguyun Boom Panjang.

“Kami curigai operasi yang dilakukan telah bocor karena beberapa tempat diantaranya pasar Gusher dimana orang yang menjual tidak ada, kemudian di tempat penggilingan bakso yang di karang anyar kami curigai mereka menyembunyikan daging juga tidak ditemukan. Namun petugas berhasil mengamankan beberapa temuan daging ilegal.” Ujar Sugeng.

Sebenarnya Kota Tarakan kebanjiran daging ilegal tersebut yang diperkirakan masuk sekitar satu ton lebih. Sementara daging ilegal yang berhasil diamankan didapat di toko penjual kebutuhan pokok karang anyar sekitar Samsat.

“Adapun berat daging tersebut sekitar 100 kg, Daging itu kami temukan di belakang toko yang di sembunyikan oleh pemiliknya, Kami berharap semoga di operasi berikutnya bisa mengamankan ldaging ilegal lebih banyak lagi.” Jelasnya.(CTR/HFA)