DPRD dan Pemkot masih tetap bungkam untuk nilai final PTLB

0
216
Suasana rapat PTLB pagi tadi yang dilakukan secara tertutup antara pemkot dan DPRD Tarakan
Suasana rapat PTLB pagi tadi yang dilakukan secara tertutup antara pemkot dan DPRD Tarakan

MBNews, Tarakan – Rapat persamaan persepsi penentuan Penyesuaian Tarif Listrik Berkala (PTLB) kembali digelar antara Pemerintah dan DPRD Tarakan Selasa (7/4/2015) di gedung DPRD Tarakan. Hasilnya lagi-lagi belum ada keputusan yang konkret terhadap penetapan PLTB yang diinginkan.

“Kita tetap lakukan persamaan pesepsi antara DPRD dan pemerintah, angkanya juga masih seputar usulan yang diajukan dari DPRD, Pemerintah dan PLN,” Kata ketua DPRD Tarakan Sabar Santoso

Mengenai bocoran-bocoran nilai PTLB yang selama ini beredar, Sabar masih belum bisa membukanya dan menolak untuk berbicara maupun berspekulasi “Saya masih belum bisa mau ngomong terhadap kemungkinan berada PTLB yang akan ditetapkan.” Ujar Sabar

Ditegaskan dalam penentuan PLTB ini DPRD bersama Pemerintah harus cermat dalam membahas, jika cermat keputusannya masyarakat dapat senang. “Intinya kita tetap cermat dalam membahasnya, masyarakat juga akan lebih senang jika tidak ada kesalahan dalam pembahasan,”

Lalu bagaimana pembahasan PLTB ini akan selesai dan DPRD memberikan rekomendasi hingga diumumkan oleg Pemerintah Kota? Sabar belum bisa memastikan dan pers juga diminta untuk bersabar dengan keputusan ini.

Sementara itu pihak pemerintah Kota Tarakan masih bungkam berkomentar terkait nilai ataupun kapan pengumumanan besaran PTLB ini dilakukan. Baik itu Ketua tim pembahasan yakni Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Jamaludin hingga Sekretaris Daerah Kota Tarakan Khaerul juga tidak ingin menambah spekulasi.

“Nanti dulu kita komentar, kalau bisa ditanyakan ke Dewan (DPRD, red) dulu,” Ungkap Khaerul

Lain halnya dengan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tarakan Rudi Hartono juga masih enggan berkomentar dan berjanji akan memberikan keterangan pers kepada wartawan pada saatnya nanti. “Teman-teman pers dan wartawan pastia akan diberikan informasi, saat ini kami juga masih lakukan pembahasan,” Ujar Rudi (hfa)