Satlantas Polres Tarakan Bantah Foto Oknum Polisi Gunakan Handphone Adalah Anggotanya

0
1173
Foto yang diduga oknum polisi di Tarakan bermain HP saat berkendara (wahyu temon/PDKT Tarakan on facebook)
Foto yang diduga oknum polisi di Tarakan bermain HP saat berkendara (wahyu temon/PDKT Tarakan on facebook)

MBNews, Tarakan – Beredarnya foto anggota oknum polisi mengunakan handphone saat berkendara dan diduga adalah anggota Satlantas Polres Tarakan dan sempat menghebohkan netter media sosial di Tarakan, ditanggapi pihak Satlantas Polres Tarakan melalui Kepala Operasional Ipda Sumarna.

Kepada MBNews, Ipda Sumarna ungkapkan, besar kemungkinan anggota Kepolisian yang berada di foto tersebut adalah bukan anggota Satlantas Polres Tarakan namun petugas polisi yang bertugas ditempat lain. Hingga saat ini dirinya juga masih mencari ciri-ciri anggota satlantas yang ada di foto tersebut dan hampir dipastikan tidak ada anggota Satlantas Tarakan memiliki ciri-ciri yang sama persis dari foto tersebut.

“Kami cek dulu kebenaranya, karena tidak ada anggota satlantas polres Tarakan yang memiliki ciri-ciri yang sama dengan foto tersebut, selain itu latar belakang fotonya juga tidak kami kenali apakah itu di wilayah Tarakan atau tidak.” Ujar Sumarna Sabtu (30/8/2014)

Yang jelas Ipda Sumarna meminta kepada yang mengunggah foto tersebut mendapatkannya dari siapa dan hendaknya memberikan penjelasan apakah benar-benar foto tersebut anggota Satlantas Tarakan. Karena foto-foto seperti itu bisa saja banyak diunggah di dunia maya kemudian disebarluaskan.

“Kami meminta yang mengunggah cek dulu kebenarannya apakah anggota Satlantas Polres Tarakan, siapa tahu itu oknum satlantas daerah lainnya.” Kata Sumarna

Sebelumnya foto yang diunggah hari Minggu (24/8/2014) di media sosial facebook tersebut menghebohkan dan memunculkan berbagai komentar dari netter karena penegak hukum hendaknya memberikan contoh yang baik dalam berkendara. (CTR/HFA)