Libur Sekolah Di Bulan Puasa Lebih Lama

0
1542
ilustrasi(google)
ilustrasi(google)
ilustrasi(google)

MBNews, Tarakan – Dinas Pendidikan Kota Tarakan memastikan libur puasa ramadan tahun ini cukup panjang, sehingga diharapkan pelajar muslim bisa menjalankan ibadah puasa sebaik mungkin.

“Libur awal puasa mulai 27 juni 2014 sampai 12 juli 2014 , selanjutnya tanggal 14 Juli 2014 kembali masuk sekolah, sekaligus masa orientasi sekolah bagi siswa baru” Kata Kadisdik Tarakan Tajuddin Tuwo, Selasa (17/6/2014).

Sedangkan untuk kegiatan pesantren kilat yang biasa dilakukan disetiap sekolah selama ramadan tetap dilaksanakan. Dapat dipastikan kegiatan tersebut untuk mempertebal iman pelajar tersebut dilakukan pada saat pelajar kembali masuk sekolah..

“Kegiatan pesantren kilat, kecil kemungkinan dilaksanakan pada saat libur puasa, namun semua terpulang kepada sekolahnya masing-masing” Ucap Tajuddin Tuwo.

Sekolah kembali diliburkan pada 26 juli 2014 hingga 4 agustus 2014 karena sudah masuk dalam dalam rangkaian menyambut hari raya Idul Fitri 1435 H.

“Walaupun terhitung banyak libur dibulan ramadan, namun hal tersebut bukan persoalan, asal jam efektif belajar 228 hari dalam setahun terpenuhi, tanpa ada yang dikurangi, namun untuk sekolah non muslim libur sekolah menyesuaikan dengan perayaan keagamaannya” lanjut Tajuddin (RUN)