3 Cara Cek Garansi Samsung Indonesia dengan Mudah

0
642
3 Cara Cek Garansi Samsung Indonesia dengan Mudah

merahbirunews.com – Cara cek garansi Samsung terbilang cukup mudah juga sederhana. Garansi adalah jaminan dari penjual atau produsen untuk pembeli bahwa komoditas yang tersebut dijualnya bebas dari cacat atau kerusakan.

Jika item yang digunakan dibeli mengalami kecacatan pada masa garansi, maka pembeli berhak untuk mendapatkan perbaikan atau penggantian hasil secara gratis. Samsung memberikan masa garansi untuk hasil elektroniknya, termasuk smartphone, televisi, kulkas, mesin cuci, lalu lain-lain.

Masa garansi produk-produk Samsung berbeda-beda, tergantung pada jenis produknya. Untuk smartphone, masa garansi adalah 12 bulan. Ada beberapa cara untuk cek garansi Samsung. Berikut cara cek garansi Samsung yang tersebut regu Suara.com rangkum untuk kamu.

Cek garansi Samsung melalui IMEI

Cara ini adalah cara yang dimaksud paling mudah dan juga cepat. Kamu belaka perlu mengetahui nomor IMEI produk-produk Samsung kamu. Nomor IMEI dapat kamu temukan dengan cara membuka menu dial pad di tempat ponsel kamu, lalu masukkan kode **#06#. Nomor IMEI akan ditampilkan di dalam layar ponsel kamu.

Setelah mengetahui nomor IMEI, kamu dapat cek garansi Samsung melalui situs web Samsung atau situs web pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka situs web Samsung atau situs web pihak ketiga yang dimaksud menyediakan layanan cek garansi Samsung.
  • Masukkan nomor IMEI produk-produk Samsung kamu.
  • Klik tombol “Cek Garansi”.

Nantinya, situs web akan menampilkan informasi tentang masa garansi item Samsung kamu.

Cek garansi melalui program Samsung Members

Jika kamu memiliki smartphone Samsung, kamu dapat cek garansi melalui program Samsung Members. Program ini dapat kamu unduh secara gratis di area Google Play Store atau App Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka program Samsung Members.
  • Ketuk tab “Garansi”.
  • Masukkan nomor IMEI hasil Samsung Anda.
  • Ketuk tombol “Cek Garansi”.

Nantinya, perangkat lunak akan menampilkan informasi tentang masa garansi hasil Samsung Anda.

Cek garansi melalui layanan pelanggan Samsung

Jika kedua cara di tempat berhadapan dengan tidak ada berhasil, kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Samsung untuk cek garansi. Kamu dapat menghubungi layanan pelanggan Samsung melalui telepon, email, atau media sosial.

Berikut adalah nomor telepon layanan pelanggan Samsung dalam Indonesia:

  • 0800 112 7777
  • 0800 112 8888

Kamu juga dapat menghubungi layanan pelanggan Samsung melalui email atau melalui media sosial di dalam @samsungindonesia. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins