Supaya Tidak Gersang, Pertamina EP Tanam Pohon di Amal Lama

0
136

IMG_1123Merahbirunews.com, Tarakan – Lingkungan di sekitar pesisir pantai amal lama yang gersang, diharapkan dapat asri sehingga masyarakat Tarakan dan wisatawan akan lebih nyaman berkunjung di salah satu lokasi wisata terkenal di Tarakan tersebut.

Merealisasikan hal tersebut, Pertamina EP bersama Dinas Kehutanan Pertambangan Dan Energy Tarakan melakukan penanaman pohon di wilayah pantai amal lama, Jumat (18/9/2015)

Perwakilan Pertamina EP Hanif Setiawan mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian lingkungan pertamina sekaligus ulang tahun Pertamina EP 10 tahun dalam melakukan ekplorasi. Ada sekitar 1.000 bibit pohon bintaro yang ditanam dengan harapan tanaman dapat tumbuh dan menjadikan pantai amal lama tempat yang asri.

“Dalam beberapa waktu terakhir pertamina EP termasuk perusahaan yang aktif lakukan Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang lingkungan dan telah mendapatkan penghargaan internasional green award,” Katanya

Penghargaan tersebut didapat pertamina karena melakukan pembinaan bank sampah oleh salah satu kelompok yang berada di wilayah Kampong Enam Tarakan.

“Beberapa waktu kedepan masih ada lagi beberapa program CSR dalam bidang lingkungan dan diharapkan dapat didukung oleh masyarakat dan pemerintah di Tarakan,” Janjinya (hfa)