Inilah Aplikasi Android Spesial Ramadhan Untuk Menunjang Ibadah Puasa Kamu

0
889
Kumpulan Aplikasi Android Spesial Puasa Ramadhan
Kumpulan Aplikasi Android Spesial Puasa Ramadhan
Kumpulan Aplikasi Android Spesial Puasa Ramadhan
Kumpulan Aplikasi Android Spesial Puasa Ramadhan

Aplikasi Android Spesial Ramadhan. Bulan puasa sudah tiba, umat muslim di seluruh dunia bersuka cita dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1437 H ini. Diharapkan dalam bulan penuh berkah ini dapat digunakan dalam beribadah untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dari bulan-bulan yang lalu. Bagi kalian yang akrab dengan smartphone khususnya android, tentunya bisa lebih menunjang ibadah puasa kalian di bulan Ramadhan dengan meng-install aplikasi android khusus Ramadhan. Berikut beberapa aplikasi android spesial puasa yang merahbirunews.com himpun dari playstore google.

1Muslim Pro

Muslimpro - Aplikasi Android Spesial Ramadhan
Muslimpro – Aplikasi Android Spesial Ramadhan

Aplikasi android spesial ramadhan yang telah diunduh lebih dari 25juta unduhan di seluruh dinia. Aplikasi android ini merupakan pilihan pertama kami karena fitur pada aplikasi ini cukup lengkap. Dari info waktu shalat, pengingat adzan, baca alquran online, arah kiblat dan beberapa fitur lainnya untuk mendukung ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Download

2Jadwal Sholat

Jadwal Sholat - Apliaksi Spesial Ramadhan
Jadwal Sholat – Apliaksi Spesial Ramadhan

Aplikasi yang bernama Jadwal Sholat ini memiliki rating yang cukup tinggi di playstore google yaitu 4,6. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengingat waktu sholat yang menampilkan jadwal sholat sesuai dengan lokasi pengguna. Penghitungan waktu sholat telah disesuaikan dengan waktu solat yang ada di Indonesia. Fitur-fiturnya antara lain Penghitungan waktu sholat yang akurat, Hitungan waktu ke sholat berikutnya, Menampilkan waktu imsakiyah ketika menjelang imsak, Berbagai pilihan jenis notifikasi, termasuk notifikasi dengan suara adzan dan alarm, Petunjuk arah kiblat.

Download

3Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia - Aplikasi Spesial Bulan Ramadhan
Al Quran Indonesia – Aplikasi Spesial Bulan Ramadhan

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 29-30)

Anjuran membaca Al Quran di bulan Ramadhan tidak kalah penting dibanding bulan puasa. Membaca Al Quran merupakan amalan sholeh yang patut dilaksanakan saat bulan ramadhan selain puasa sebagai ibadah wajibnya. Aplikasi ini adalah Al Quran terjemahan Bahasa Indonesia dengan audio mp3 murottal full, 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan. Dan tampilan antar muka yang user friendly.

Download

4Doa Doa Harian Sesuai Sunnah

Doa Harian Sesuai Sunnah Aplikasi Android Spesial Ramadhan
Doa Harian Sesuai Sunnah Aplikasi Android Spesial Ramadhan

Doa doa harian selain menambah amalan sholeh dalam puasa ramadhan, juga sebagai ajang belajar untuk anak diusia dini. Aplikasi doa sehari-hari disertai dengan text arab, latin, terjemah, lengkap dengan Audio suara pembaca doa.

Download

5Sahih Al Bukhari

Sahih Al Bukhari Aplikasi Android Spesial Ramadhan
Sahih Al Bukhari Aplikasi Android Spesial Ramadhan

Sahih Al Bukhari adalah aplikasi android spesial puasa yang berisi kumpulan ucapan dan perbuatan Nabi Muhammad (saw), juga dikenal sebagai Sunah. Setiap hadis dalam koleksi ini diperiksa untuk kompatibilitas dengan Quran, dan kebenaran rantai wartawan harus susah payah dibangun. Koleksi Bukhari diakui oleh mayoritas dunia Muslim untuk menjadi salah satu koleksi yang paling otentik dari hadits.

Download

6Cookpad Resep Masakan

Cookpad Resep Masakan - Aplikasi Android Spesial Ramadhan
Cookpad Resep Masakan – Aplikasi Android Spesial Ramadhan

Para ibu-ibu di bulan Ramadhan ini sudah pasti tak kalah sibuk dan kreatifnya dalam menyajikan beragam menu untuk sahur maupun berbuka puasa. Mungkin akan bosan jika menu yang disajikan hanya itu-itu saja, nah aplikasi resep masakan spesial ramadhan ini berisikan banyaaaaaak ragam menu yang layak dicoba untuk hidangan keluarga. Ada ratusan ribu resep dari pengalaman nyata ibu rumah tangga yang memasak, bahan-bahan yang mudah didapatkan serta foto langkah demi langkah, tentunya akan membantu kamu untuk menikmati pengalaman memasak yang makin menyenangkan!

Download

Nah, bagaimana dengan artikel Aplikasi android spesial puasa ramadhan ini ? Menarik kan ? Mari menambah amalan di bulan Ramadhan dengan teknologi kekinian mu. 🙂