Ahok Banjir Dukungan Di Facebook

0
859
Akun Dukungan 100 milyar rakyat Indonesia untuk Ahok hengkang dari Gerindra (XYD)
Akun Dukungan 100 milyar rakyat Indonesia untuk Ahok hengkang dari Gerindra (XYD)

MBNews,Tarakan- Sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengundurkan diri dari keanggotaan partai Gerindra mendapat dukungan luas di masyarakat dan jejaring sosial.

Bahkan di media jejaring sosial Facebook, muncul gerakan yang mendukung Ahok dengan nama “Dukungan 100 milyar rakyat Indonesia untuk AHOK hengkang dari Gerindra”.Entah siapa yang membuat akun ini yang pasti hingga Minggu (14/9/2014) pukul 17.00 WITA pantauan MBNews.com sudah ada sekitar 64.554 akun yang mengikuti gerakan tersebut.

Akun tersebut memasang foto profil Ahok yang mengenakan pakaian dinas Pemprov DKI Jakarta.Akun itu juga menuliskan kutipan Ahok, “Saya akan buktikan,tanpa partai pun,sebagai kepala daerah didukung oleh rakyat dan bukan bertanggung jawab kepada DPRD,saya tetap bisa menjalankan program untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.”

Admin akun tersebut juga mengunggah link berita tentang Ahok,kutipan pernyataannya, dan foto-toto Ahok.Ada pula kutipan “Saya akan mengajukan surat pengunduran diri untuk berhenti.Hari ini akan saya siapkan surat keluar dari Partai Gerindra.Bagi saya,Gerindra sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya.”
Postingan Lain berisi “Saya tidak mau jadi budak partai,saya mau jadi budak rakyat saja”.

Pengguna facebook pun ramai-ramai berkomentar di setiap postingan yang mendukung Ahok.

Terus berjuang demi tanah air dan rakyat yang lebih baik sesuai cita2 para pahlawan dan pendahulu kita..berani ,jujur dan tegas dalam memimpin,,kami rakyat mendukung bpk Ahok.”,tulis pemilik akun Tarsius Demono.

Maju terus pak Ahok demi kepentingan rakyat Indonesia,menolak RUU pilkada melalui DPRD,rakyat berhak memilih calonnya sendiri,dari rakyat untuk rakyat dan kembali pada rakyat”.tulis pemilik akun Andro Ndroo.

Sejak dibuat pada 10 September 2014,akun ini terus mendapat sambutan dari pengguna facebook.Hingga saat ini dukungan terhadap gerakan ini jumlahnya semakin terus meningkat. (NY/MBNews).