Aksi Balap liar selama ramadhan dikeker Satlantas Polres Tarakan

0
336
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)
ilustrasi (google)

MBNews, Tarakan – Satuan Lalu Lintas Polres Tarakan bakal tindak tegas pelaku Balapan Liar yang marak terjadi selama bulan ramadhan. Tindakan tersebut dapat berupa penilangan hingga penyitaan kendaraan yang digunakan pelaku balap liar.

Seperti yang diungkapkan Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kasat Lantas AKP Chindi, selama Ramadhan petugas kepolisian rutin melakukan patroli di ruas jalan protocol yang sering dijadikan ajang balap liar.

“Yang membahayakan pelaku balap liar tersebut yakni tidak tertib lalu lintas, diantaranya tidak memakai helm, bahkan melebihi kapasitas kendaraan yakni berbonceng tiga bahkan sampai empat,” Ujar AKP Chindi kepada merahbirunews.com beberapa waktu lalu

Diakui banyak pelaku balap liar terkadang membandel dan berusaha melakukan aksinya ketika tidak ada petugas, hal ini cukup menyulitkan apalagi personil yang diturunkan cukup terbatas. Untuk itu Polisi berharap peran serta orang tua keluarga diperlukan untuk melarang anak-anak atau saudaranya menjauhi aksi ini.

“Tentu kita harapkan partisipasi orang tua dan keluarga, jangan sampai hal ini terus berlarut larut tanpa adanya pengawasan dari orang tua dan keluarga,” pungkasnya (hfa)