Apple bakal rilis iPhone murah lagi?

0
376
Apple - Think Different
Apple - Think Different
Apple - Think Different
Apple – Think Different

merahbirunews.com – Selain menyiapkan iPhone 6s yang rencananya akan diumumkan bulan September 2015 mendatang, sebuah rumor baru mengungkapkan bahwa perusahaan dari Cupertino tersebut juga sedang menyiapkan iPhone versi murah.

Menurut kabar yang pertama diungkap oleh Digitimes penerus iPhone 5c tersebut akan hadir di paruh kedua tahun 2016.  Informasi tersebut diperoleh dari sumber orang dalam di industri semikonduktor. Rumor ini sepertinya cukup beralasan karena mendukung gosip sebelumnya yang juga mengungkapkan rencana rilis iPhone 6c di paruh pertama 2016 nanti.

Menurut rumor, iPhone 6c akan memakai chipset dengan teknologi Samsung (14nm) dan TSMC (16nm). Informasi ini sesuai dengan kabar yang mengatakan bahwa chip Apple A9 akan dibuat oleh Samsung dan TSMC dengan teknologi tersebut.

Rumor dari Digitimes ini juga mengatakan bahwa sebenarnya Apple berniat memakai chipset dengan teknologi 20nm dari TSMC namun kemudian diputuskan untuk menggunakan teknologi yang lebih baru tersebut. Dengan teknologi terbaru tersebut maka chipsetnya akan lebih baik dalam hal kinerja namun membutuhkan daya yang lebih efisien. (teknoup/hfa)