Awas! Jambret di Tarakan mulai nekat, sasaran utama wanita muda

0
430
ilustrasi (kabar17.com)
ilustrasi (kabar17.com)
ilustrasi (kabar17.com)

MBNews, Tarakan – Maraknya kasus jambret di jalanan Tarakan, membuat Polres Tarakan meminta kepada masyarakat agar tidak menaruh barang berharga di tempat yang mengundang penjambret beraksi.

Kapolres Tarakan melalui Kasubag Humas Iptu Kamson Sitanggang kepada MBNews Jumat (30/01/2015) mengatakan, dari informasi yang diterima bahwa sasaran para pelaku jambret yaitu kaum wanita muda yang sedang mengemudikan sepeda motor. Sedangkan modus para pelaku jambret tersebut mengincar tas yang di gantung pada bahu maupun dompet yang di taruh dikantong motor depan.

“Agar terhindar dari kejadian tersebut diminta para pengemudi motor, tidak mengantung atau menenteng barang berharganya saat membawa kendaraan, namun taruhlah ditempat aman seperti di bagasi dalam jok motor,” Tutur Kamson

Lebih lanjut dituturkan, jika menjadi korban jambret di jalan agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat dan mengetahui ciri-ciri orang maupun kendaraaan yang digunakan pelaku. Ditegaskan pihak kepolisian akan meningkatkan patroli di setiap jalan yang dianggap rawan jambret.

“Bercermin dari kejadian yang kemarin terjadi, kami akan terus melakukan pemantauan di sekitar jalan Kusuma Bangsa, jalan sei Sesayap, dan jalan pulau Sumatra, kemudian tidak menutup kemungkinan kami juga akan melakukan pemantauan di jalan-jalan lain yang dianggap rawan jambret,” Ungkap Kamson (ctr/hfa)