Stefanie dan Michael perlukan sosok pengganti orang tua

0
321
Stefanie dan Michael saat berada disamping makam kakaknya Vera Chandra (hfa)
Stefanie dan Michael saat berada disamping makam kakaknya Vera Chandra (hfa)

MBNews, Tarakan – Tragedi meninggalnya Kosuma Chandra Kho dan Vera Chandra Kho hingga belum ditemukannya istri Kosuma, Sherly Ong akibat menjadi korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 masih menyisakan luka dan duka yang dalam bagi keluarga terutama kedua anak Kosuma yakni Stefanie dan Michael. Namun seiring berjalannya waktu diharapkan keduanya dapat melupakan kejadian naas tersebut.

Menurut dokter kejiwaan dr Timbang F Barus Sp.Kj saat ditemui MBNews, Jumat (30/1/2015) mengatakan, secara sepintas mereka sudah bisa menerima. Untuk Stefanie terlihat lebih sabar dan tegar saat mengalami kejadian ini, sementara Michael masih terguncang.

“Karena faktor usia yang lebih dewasa, Stefanie masih bisa sabar dalam menerima hal ini, sementara Michael agaknya masih terguncang namun masih dalam pemantauan kami,” Ujar dr Timbang

Menurut dr Timbang Hal ini merupakan fase awal dan diharapkan keduanya mendapat support yakni bagaimana kedua anak tersebut dapat merasakan kembali dan sosok kasih sayang orang tua walaupun hal tersebut diberikan oleh wali atau saudara dari kedua orang tua mereka.

“Khusus untuk pemantau mereka berdua, pihak dokter rumah sakit khususnya kami terus bersedia bila diperlukan, terutama untuk menyembuhan perasaan traumatik yang dialami,” Ungkapnya

Yang terpenting untuk saat ini kedua anak tersebut perlu dukungan bagi orang-orang disekitar dan jangan diungkit kembali peristiwa yang dialami oleh keduanya. (hfa)