Berhenti Tayang Bukan Karena KPI, Kartun Dragon Ball Tayang Lagi 2016 Nanti

0
202
Dragon Ball
Dragon Ball
Dragon Ball
Dragon Ball

merahbirunews.com, Berhenti Tayang Bukan Karena KPI, Kartun Dragon Ball Tayang Lagi 2016 Nanti. Kartun Dragon Ball yang merupakan salah satu dari banyak kartun anak paling populer menjadi trend beberapa hari yang lalu karena terkait kabar penghentian acara kartun Dragon Ball di Global Tv oleh teguran KPI hingga banyak respon netizen dengan membuat Meme Dragon Ball Sindir Penghapusan Kartun Oleh KPI. Kabar penghentian acara kartun Dragon Ball di Global Tv ternyata bukan karena teguran oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), melainkan terkait pembelian kontrak episode baru kartun Dragon Ball.

KPI memang sempat mengundang Global TV dalam forum pembinaan dan klarifikasi terhadap tayangan kartu Dragon Ball yang berisi konten kekerasan, yang diadakan pada September lalu.

Saat itu, Global TV diminta lebih memperhatikan aspek-aspek perlindungan terhadap anak dan remaja dalam setiap program acaranya.

Namun hal itu semata-mata hanya merupakan pembinaan program yang biasa dilakukan oleh pihak KPI, bukan anjuran penghentian program seperti banyaknya berita yang beredar di masyarakat.

Stasiun televisi Global TV mengeluarkan pernyataan resminya terkait dengan penghentian tayangan kartun anak populer, Dragon Ball.

Menurut Global TV, hal itu bukan disebabkan oleh teguran dari pihak KPI (Komite Penyiaran Indonesia), melainkan pihaknya sedang menunggu kontrak episode baru yang harus diselesaikan.

“Tim Programming kami harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball Z, sehingga untuk sementara waktu program ini (Dragon Ball) dihentikan penayangannya,” demikian keterangan tertulis Global TV, Sabtu (14/11/2015).

“Banyaknya pemberitaan mengenai program ini mencerminkan bahwa Dragon Ball menjadi salah satu pilihan program favorit anak-anak di Global TV,” ujar Maritha Nuvie, Planning & Scheduling Manager Global TV.

“Rencananya setelah proses pembelian episode baru Dragon Ball ini selesai, GlobalTV kembali akan menayangkan Dragon Ball dengan seri baru di awal tahun 2016.” imbuhnya.