Berita Duka, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

0
1001
Berita Duka, Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

image

Merahbirunews.com, Kabar duka kembali tersiar, kali ini datang dari Ade Juwita telah meninggal dunia. Kabar Ade Juwita meninggal dikarenakan asam lambung dan kelenjar getah bening. Kabarnya Ade Juwita yang merupakan komedian Lenong Rumpi 90an meninggal dunia pada pukul 04.00 WIT di RSUD Sorong.

“Iya benar, beliau meninggal dunia tadi pagi jam 04.00 WIT. Sudah sebulan ini memang dirawat di rumah sakit karena menderita asam lambung akut. Tapi juga ada komplikasi kelenjar getah bening,” papar Harry saat kami kutip dari Metrotvnews.com, Jumat (6/11/2015).

Harry yang saat ini berada di Jakarta pun masih kaget akan kabar kepergian sahabatnya. Namun, dalam waktu dekat ini ia belum dapat pergi ke Sorong untuk memberi penghormatan terakhir pada pemilik nama asli Ade Libertifa ini.

Rencananya, pemeran Juwita dalam Lenong Rumpi ini pun akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Papua.

Ade Libertifa dikenal sebagai Ade Juwita berkat perannya dalam sinetron/film drama komedi Lenong Rumpi yang populer di awal era 1990-an. Acara tersebut lantas digarap ke dalam film berjudul sama pada 1991 yang diproduseri oleh Raam Punjabi dan disutradarai oleh Yazman Yazid. Ia bermain bersama Harry de Fretes, Debby Sahertian, Ira Wibowo, Robby Tumewu, Era Gloria dan Jimmy Gideon. Setelah itu, Ade kembali ikut tampil dalam sekuel kedua Lenong Rumpi yang berjudul “Lenong Rumpi II”.