IMG_2033Merahbirunews.com-Tarakan. Bagi sebagian orang, sahabat terbaik ketika sedih karena gaji tak kunjung cair atau sedih karena kekasih hati telah memilih yang lain adalah sebuah coklat. Cokelat mengandung phenethylamine. Zat tersebut mampu menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin adalah hormon yang bisa membuat seseorang merasa bahagia, seperti saat sedang jatuh cinta. Jadi, zat ini bisa membuat orang yang baru patah hati, kembali merasakan jatuh cinta, luar biasa banget kan mblo?

Berbicara seputar coklat, ada banyak olahan yang terbuat dari coklat salah satunya sebuah produk minuman yang bernama Cokobeli. Cokobeli dibuat oleh seorang pemuda yang bernama Rezky Septiansyah Putra. Berawal dari penikmat coklat, hingga tuntutan hidup semasa kuliah di malang membuatnya berinovasi dalam mengolah coklat. Alhasil, lahirlah Cokobeli.

Pemberian nama produk dapat dikatakan spontanitas. Rezky yang pada saat itu masih kuliah menawarkan jualannya dengan berucap “Cokobeli” yang memiliki arti coba kau beli atau dapat pula diartikan coko (coklat) beli, membeli coklat. Beberapa kawan yang sama-sama berasal dari Tarakan menyarankan untuk menggunakan istilah tersebut sebagai nama produknya. Selain mudah diingat, istilah “cokobeli” juga begitu akrab di telinga warga Tarakan.

Setelah lulus kuliah, Rezky tak hanya membawa pulang gelarnya saja melainkan juga usaha barunya ini. Pada bulan Oktober 2014, konter penjualan Cokobeli pertama kali berada di jalan K.H Agus Salim, selumit, dekat dengan SMP 4 Tarakan.

IMG_2035

Hingga kini, produk Cokobeli yang dulunya berkontribusi untuk kelangsungan hidupnya semasa kuliah semakin menancapkan eksistensinya. Terhitung sudah ada 10 konter Cokobeli yang tersebar di antaranya Sebengkok, Selumit (dekat SMP 4), Karang Balik (depan SMP 2), Ladang (depan SD Utama 2), Jalan Gajah Mada (Gusher), Kampung 6, Gunung Lingkas, Gang Tambak, Hingga Amal Baru.

Harapan untuk kedepannya, Rezky menargetkan Cokobeli bisa membuka cabang di daerah kaltara seperti Malinau, Tanjung Selor, Nunukan, dan sekitarnya. Bisnis ini juga bisa kamu jual sendiri dengan membeli retail Cokobeli, bisa menghubungi 085247557774 – Rezky.

Tiramisu – IDR 10.000

Chocoberry – IDR 10.000

Choco Ori – IDR 10.000

Choco Oreo – IDR 9.000

Choco Nut – IDR 9.000

Cappuccino – IDR 8.000

Mochaccino – IDR 8.000

Vanilla Latte – IDR 8.000