Donasi Menyelematkan Anak Indonesia Dari Korban Kekerasan

0
66

Ada ungkapan bahwa akan ada ujung yang indah untuk setiap kisah. Ungkapan tersebut merupakan kalimat positif yang banyak didengar orang untuk bisa menghadapi hal sulit yang sedang dirasakan dengan harapan bahwa akan ada hari yang lebih baik di masa depan. Tidak hanya kalimat mengingatkan saja, tetapi di sekitar kita memang nyatanya ada banyak kisah sedih yang tidak hanya membutuhkan semangat untuk bertahan tetapi tindakan nyata akan membantunya demi mempunyai masa depan yang lebih baik.

Terutama bagi anak-anak yang sering menjadi korban utama dari masalah yang seharusnya tidak dihadapi oleh anak Indonesia maupun anak di manapun. Apabila berbicara mengenai anak di Indonesia, empat masalah utama yang dihadapi menurut KPAI adalah kejahatan seksual pada anak, kejahatan cyber, pengabaian pemenuhan hak anak karena orangtuanya yang bercerai atau berkonflik, dan terakhir adalah paparan radikalisme.

Harapan untuk anak Indonesia agar mempunyai masa depan yang lebih baik tersebut bisa dengan memulai memberikan dukungan secara nyata mengenai apa yang dibutuhkan bagi anak-anak. Seperti masalah utama yang dialami anak adalah kejahatan seksual dan tindak kekerasan. Banyak anak yang menjadi korban kekerasan fisik, kekerasan verbal, hingga kekerasan seksual yang tidak bisa untuk meninggalkan lingkungannya karena masih tergantung secara finansial secara garis besar. Sehingga hal tersebut membuatnya susah untuk menemukan bantuan apabila anak-anak mengalami kekerasan. Sebagai langkah untuk membantu anak yang menjadi korban kekerasan tersebut, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah membantu rumah singgah yang bisa menjadi tempat aman bagi anak korban kekerasan.

Rumah singgah tersebut bisa memberikan keamanan bagi anak yang harus meninggalkan rumah dan lingkungannya karena tidak aman apabila bersama keluarga atau lingkungan tersebut. Berikan donasi untuk pembangunan rumah singgah yang menjadi salah satu langkah untuk membantu anak korban kekerasan di Indonesia. Seperti donasi online untuk membantu pembangunan Rumah Aman untuk Anak Korban Kekerasan dan Safe House di Kabupaten Landak yang bisa dilakukan lewat Wahana Visi Indonesia. WVI juga menawarkan donasi dan sponsor lainnya untuk bisa membantu anak-anak Indonesia.