9 Tips Pakai Hijab Agar Wajah Bulat Tampak Tirus

0
73
Buat Gaya Hijabmu Makin Keren dengan Tips Hijab Segitiga
Buat Gaya Hijabmu Makin Keren dengan Tips Hijab Segitiga

Tips pakai hijab untuk wajah bulat bisa menyamarkan pipi yang chubby sehingga terlihat lebih tirus. Cara ini bisa menjadikan Anda lebih percaya diri. Tidak perlu menggunakan make up tebal, hanya dengan beberapa trik menggunakan hijab, bisa membuat orang yang melihat terpesona.

Ada tiga jenis hijab yang paling sering dikenakan oleh wanita muslimah, yaitu Jenis bergo, segi empat paris dan pashmina panjang. Kali ini kita akan fokus membahas bagaimana menggunakan hijab untuk wajah bulat dan gemuk agar terlihat lebih tirus.

9 Tips Pakai Hijab untuk Wajah Bulat

Bahan hijab memang berbeda-beda. Agar awet dan mudah untuk mengenakannya, pilihlah yang berkualitas. Permainan cara mengenakannya bisa membuat penampilan tidak membosankan, semakin girly dan menutupi bagian wajah yang kurang proporsional.

Sebagian orang yang mempunyai pipi chubby sering merasa kurang percaya diri. Salah satu teknik menutupinya adalah dengan permainan make up. Namun bagi yang ingin tampil natural, jangan khawatir. Anda tetap bisa menutupi dengan mengenakan hijab yang tepat. Berikut tips pakai hijab untuk wajah bulat agar terlihat tirus.

1. Gunakan Ciput Ninja

Fungsi dalaman atau ciput adalah menahan agar anak rambut yang merupakan bagian dari aurat wanita tidak muncul di sela jilbab. Manfaat lainnya untuk menahan agar hijab tidak licin dan berantakan, terutama jika mengenakan bahan sejenis sifon atau rayon

Penggunaan ciput model ninja yang menutup sebagian pipi dengan sempurna akan memberi kesan tirus dan garis wajah yang panjang. Bagian wajah yang terlihat lebar, kini semakin proporsional.

2. Pilih Warna Gelap

Warna gelap selalu bisa menjadi andalan untuk tampil fashionable dan menyamarkan kekurangan. Begitu juga untuk bagian wajah yang berisi. Anda bisa menghadirkan kesan lebih mungil dan tirus hanya dengan menggunakan hijab pashmina berwarna gelap seperti hitam, abu-abu tua dan lainnya.

3. Lilit di Bagian Leher

Mengenakan pashmina dengan model lebar dapat membuat bagian wajah semakin terlihat besar. Salah satu cara memakai hijab untuk wajah bulat dan hidung pesek adalah dengan melilitkan lebih ketat pada bagian leher.

Jika Anda lebih nyaman menggunakan hijab yang menjuntai di bagian dada, tetap bisa mengenakannya. Caranya dengan menarik ujung jilbab ke bagian depan dengan agak longgar.

4. Hindari Gaya Hijab yang Terlalu Ketat

Ketika menggunakan hijab, supaya terlihat tirus, jangan mengenakan terlalu ketat. Memberi sedikit ruang di bagian dagu akan memberi kesan muka yang lebih jenjang. Begitu juga pada bagian dahi, tarik ke atas agar meruncing.

Untuk menghindari hijab bergeser dan kurang rapi, kuncinya ada pada penggunaan bahan dan ciput yang tepat. Tambahkan jarum pada sisi kiri kanan untuk memperkuat posisinya sehingga tidak bergeser.

5. Atur Agar Sisi Depan Meruncing

Berikutnya, kreasikan hijab dan tarik bagian ujung ke depan, atur sehingga menjuntai runcing. Caranya dengan memasangnya secara asimetris. Gaya meruncing ini akan menjadikan pipi tembem menjadi lebih terlihat jenjang dan memberi kesan kurus.

6. Buat Model Turban

Model turban pernah menjadi trend dan banyak digemari oleh fashion muslim.  Siapa sangka ternyata, gaya ini bisa menjadikan kamu yang mempunyai pipi berisi akan nampak proporsional. Salah satu tutorial hijab untuk pipi tembem adalah dengan model ini.

Untuk menutupi bagian dada, tarik salah satu sisi ke bagian depan, kemudian melilitkan longgar dari satu pundak ke yang lainnya. Meski terlihat trendy, kamu tetap bisa tampil syar’i.

7. Gaya Hijab Tumpuk

Berikutnya gaya hijab tumpuk. Pashmina yang panjang bisa dikreasikan dengan banyak cara. Salah satunya adalah gaya hijab menumpuk di bagian atas. Tutorial hijab untuk pipi tembem, menyarankan untuk melilitkannya beberapa kali dan buat gradasi pada bagian atas kepala.

Atur agar hijab terpasang cukup longgar, terutama pada bagian tumpukan. Kamu juga bisa menambah akses dengan menarik tumpukan terakhir agar lebih tinggi. Bukan hanya terlihat tirus, gaya ini juga membuat penampilan lebih muda.

8. Semat dengan Peniti di Bagian Bawah Dagu

Banyak yang menggunakan aksesoris berupa bros besar untuk mempercantik penampilan. Termasuk menyematkannya pada bagian bawah dagu sehingga memperkuat letak hijab. Jangan lakukan ini kalau tidak mau terlihat lebih berisi.

Menggunakan peniti kecil untuk menggantikannya jauh lebih simpel, praktis dan memberi kesan kurus pada muka. Pandangan orang juga tidak akan terfokus pada bagian ini.

9. Kenakan dengan Gaya Simple

Berikutnya, jika tidak ingin mengenakan hijab dengan banyak variasi, bisa bergaya simpel saja. Pilihlah hijab pashmina yang menjuntai di bagian sisi kiri kanan untuk memberi aksen lebih jenjang pada bagian muka.

Untuk tampil lebih tirus ketika mengenakan hijab cukup gampang. Pashmina merupakan model yang mudah dikreasikan. Pilihlah yang berbahan premium sehingga kuat dan tidak mudah bergeser.

Salah satu produk yang berkualitas adalah merek Buttonscarves. Brand ini mempunyai banyak model dan desain hijab berkelas. Karena menggunakan bahan premium, kualitasnya tidak diragukan lagi. Koleksi modelnya sangat bermacam-macam dan selalu up to date.

Apalagi brand yang digandrungi seluruh hijaber ini mempunyai ciri khas sendiri dan cocok untuk yang suka traveling. Penampilan akan selalu kece dalam segala suasana. Soal pilihan corak, Buttonscarves mempunyai koleksi yang sangat lengkap.

Anda bisa membeli produk hijab Buttonscarves di Blibli, marketplace yang menyediakan seluruh kebutuhan, dari fashion sampai perlengkapan lainnya. Harganya pun sesuai dengan kualitasnya.

Tips pakai hijab untuk wajah bulat bisa menambah semakin PD karena menutupi kekurangan dan menjadikan penampilan terlihat sempurna. Tidak perlu mengenakan make up tebal untuk menyempurnakan penampilan, cukup gunakan hijab dengan cara yang tepat dan memilih bahan berkualitas saja.