Inilah Pentingnya Mencari Variasi Tempat Tidur Untuk Bayi

0
1294

Inilah Pentingnya Mencari Variasi Tempat Tidur Untuk Bayi. Mempunyai dambaan seorang buah hati adalah harapan semua orang tua, apalagi para pasangan muda yang menantikan kehadiran seorang anak untuk pertama kalinya. Saking dinanti-nantikannya seorang buah hati, hampir semua pasangan memberikan pengalaman terbaik untuknya ketika nanti lahir ke pelukan. Dari mulai hunting pakaian anak, selimut, hingga alat makan nan menggemaskan dan unik-unik tiap produknya.

Tak terlewatkan juga yang paling penting sering dipersiapkan adalah, ruangan untuk kamar bayi. Karena apa ? Di kamar bayi itulah tempat si bayi tumbuh kembang, merasakan suasana dan menikmati kenyamanan ketika orang tua berinteraksi dengan buah hati.

Apalagi ketika buah hati kita sudah mulai bertumbuh menjadi anak-anak lalu dewasa kelak, kenyamanan ruang kamar tidur menjadi hal yang paling dirindukan semasa saat bayi.

Mulai dari pemilihan pernak-pernik dekorasi kamar, warna dinding kamar yang biasanya menyesuaikan karakter si bayi, hingga bagian yang paling penting yaitu tempat tidur yang nyaman.

Intinya adalah kenyamanan sebuah tempat itu yang paling penting, kita sebagai orang dewasa saja ketika sampai pada tempat yang asing, yang paling diperhatikan adalah tempat untuk tidur, berisitrahat dari kelelahan. Begitu juga untuk dambaan buah hati kita, apalagi moment penting dalam proses pertumbuhan, hal krusial terjadi pada saat ketika istirahat tidur. 

Karena dari berbagai sumber, salah satunya seperti yang disampaikan oleh American Academy of Pediatrics (AAP), agar bayi tidur di tempat yang berbeda dengan orang tua. misalnya dengan tempat tidur bayi sendiri di samping tempat tidur orang tua. Jadi, walaupun terpisah tapi tetap berdekatan agar mudah dalam proses memantau, mengurusi kebutuhan bayi hingga yang lebih penting yaitu proses menyusui si buah hati.

Untuk itulah dari saya mau memberikan beberapa pilihan rekomendasi variasi tempat tidur bayi yang tidak monoton dan tentunya memberikan kenyamanan untuk si buah hati. Nyaman dan tentunya tidak menghilangkan sisi kenyamanan sebuah tempat tidur bayi.

tempat tidur bayi TUTTI BAMBINI COZEE BEDSIDE CRIB - WALNUT AND PUTTY
tempat tidur bayi TUTTI BAMBINI COZEE BEDSIDE CRIB – WALNUT AND PUTTY
tempat tidur bayi MOTHERCARE CAMBERLEY COT BED - WHITE
tempat tidur bayi MOTHERCARE CAMBERLEY COT BED – WHITE
tempat tidur bayi TUTTI BAMBINI COZEE BEDSIDE CRIB - OAK AND CHARCOAL
tempat tidur bayi TUTTI BAMBINI COZEE BEDSIDE CRIB – OAK AND CHARCOAL
tempat tidur bayi YAMATOYA SOINEL GL + LONG
tempat tidur bayi YAMATOYA SOINEL GL + LONG

Setelah proses pemilihan tempat tidur, hal lain yang tidak kalah penting untuk perlu diperhatikan adalah posisi bantal, guling atau selimut bayi untuk menambah rasa nyaman si buah hati dalam menikmati proses tidurnya dan benar-benar memberikan waktu tidur yang maksimal untuk tumbuh kembangnya kelak.