Admin Akun Twitter Triomacan2000 Ditangkap ?

0
425
Twitter
Twitter
Twitter
Twitter

MBNews, Admin Akun Twitter Triomacan2000 Ditangkap ? Trio macan identik dengan lagu ‘iwak peyek’nya, namun trio macan yang ini bukan tentang dunia entertainment melainkan terkait tentang salah satu akun di twitter @Triomacan2000 yang sekarang berganti akun menjadi @TM2000Back. Akun twitter ini mulai ramai diperbincangkan kembali setelah penangkapan Edy Saputra oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya setelah diduga memeras pejabat PT Telkom sebesar Rp 50 juta. Juga ditangkapnya RN (2/11/2014) untuk dimintai keterangan memperdalam penyidikan kasus tersebut.

Penangkapan Edy Saputra oleh polisi diduga terkait pemerasan terhadap PT Telkom dan ada kaitannya dengan akun twitter tersebut. Namun kuasa hukum Edi Syahputra, Irwandi Lubis, memberikan penjelasan soal penangkapan kliennya terkait kasus pemerasan pada petinggi PT Telkom. Dia juga mengklarifikasi kabar soal kaitan Edi dan admin triomacan2000.

“Jadi begini soal penangkapan klien kami ini, kami ingin membantah atas berita-berita yang beredar selama ini. Saat ini yang mendampingi klien kami saya dan Fuad Nasution, nanti ada beberapa advokat yang akan bergabung,” kata Irwandi, Kamis (30/10/2014).

“Kami mendampingi klien kami 24 jam, dari jam 24.00 WIB malam sampai 10 WIB pagi tadi bahwasannya menurut keterangan klien kami (ES), uang Rp 50 juta yang diberikan itu adalah uang muka dari pembayaran iklan. Mohon ini jangan dipotong, karena ini dari BAP, karena selama ini juga ternyata media Asatunews.com di mana klien kami sebagai komisarisnya ada joint epontment (kerjasama) dengan Telkom dalam kontek pemasangan iklan,” sambungnya.

“Namun baru-baru saja kerjasama ini terputus, dan akan dilanjutkan lagi. Ketika akan dilanjutkan lagi, ada orang yang mengaku-ngaku dari Telkom datang ke kantor Asatunews.com di Tebet itu. Ya karena dia datang, klien kami mempersilakan saja datang, maka diterima dengan tangan terbuka, termasuk saat diberi uang, ya diterima saja. Jadi bukan pemerasan. Itu pertama,” tambahnya.

Kedua, Irwandi memberi penjelasan bahwa saat Edi akan memberikan surat tanda terima atas uang itu, tiba-tiba turun orang yang mengaku dari Telkom itu ke bawah dari lantai dua. Dan tiba-tiba naik beberapa orang dari kepolisian melakukan penangkapan. Sempat terjadi perdebatan.

“Ketiga, tidak pernah ada kata-kata dari klien kami dan penyidik saat pemerikaan soal admin-admin TrioMacan2000. Ini berbahaya menurut saya muncul soal ini. Kami membantah keras soal ini, karena selama kami mendampingi tidak ada soal itu. Tidak ada pernyataan klien dan penyidik soal admin itu,” tegasnya.

“Kami tidak mengetahui sama sekali admin soal admin TM itu. Walau memang di media massa memberitakan ini admin TM. Ini tidak ada hubungannya, kami harapkan berimbang. Kalau soal pemerasan silakan saja, polisi yang membuktikannya, kami siap berargumentasi terkait pembuktian soal ini,” paparnya lagi.

Setelah penangkapan Edy Saputra beberapa waktu lalu, Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap Raden Nuh salah satu yang diduga administrator akun Twitter TrioMacan2000. Raden Nuh ditangkap di sebuah kost-kostan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dini hari tadi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Aris Budiman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan Raden Nuh ini.

“Benar, yang bersangkutan sudah kami amankan,” ujar Aris saat dihubungi detikcom, Minggu (2/11/2014).

Informasi yang dihimpun detikcom, Raden Nuh ditangkap di sebuah kost-kostan di Jl Tebet Barat Dalam, Tebet, Jaksel, pukul 01.00 WIB tadi.

Belum diketahui pasti penangkapan Raden ini terkait apa. Aris menuturkan, pihaknya masih memeriksa intensif Raden Nuh ini.

“Masih kami kembangkan. Yang jelas berkaitan dengan yang selama ini ramai diperbincangkan di dunia maya,” paparnya.(detik/XYD)