Dosen UBT Mogok Ngajar, Tutup Kampus Dengan Bakar Ban

0
1810
foto Aksi demo dosen UBT yang beredar di sosial media (int)
foto Aksi demo dosen UBT yang beredar di sosial media (int)
foto Aksi demo dosen UBT yang beredar di sosial media (int)

Merahbirunews.com, Tarakan – Ancaman aksi mogok mengajar yang dilakukan dosen Univeritas Borneo Tarakan benar terjadi. Senin (14/9/2015) pagi, ratusan dosen non-PNS UBT melakukan penutupan gerbang kampus dan hingga membakar ban bekas. Akibatnya sejumlah mahasiswa yang akan masuk kampus memilih bertahan didepan kampus dan ada pula yang memutar balik kembali kerumah.

“Sesuai dengan rencana kami, hari ini kami lakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut kejelasan status kepegawaian dari dosen non-PNS, dan demo serupa tidak hanya di UBT, namun juga dosen yang ada di 36 Perguruan Tinggi yang awalnya Swasta milik yayasan kemudian dinegerikan, sehingga mogoknya dosen non-PNS ini terjadi di seluruh Indonesia,” Kata Usman Assegaf, perwakilan dosen non-PNS sekaligus orator

Aksi ini adalah salah satu cara yang dilakukan para dosen non PNS di UBT karena belum adanya titik terang nasib mereka, walaupun sudah beberapa kali adanya pertemuan tingkat 7 kementrian, termasuk melakukan koordinasi dengan lembaga non pemerintah yang memperjuangkan hak dari dosen tersebut, namun hasilnya masih nihil dan belum ada kejelasan.

“Semoga adanya kejelasan dengan status kami, karena sudah lebih dari 1 dekade mengabdi namun status belum jelas, jangankan mendapat uang pensiun, jaminan kesehatan hingga uang pemakaman kami tidak dapat,” Lanjut Usman (hfa)