Formasi Guru SD Mendominasi Dari 22 Jatah ASN untuk Dinas Pendidikan Tarakan

0
609
Kadisdik Tarakan Tajuddin Tuwo (tengah)(google)
Kadisdik Tarakan Tajuddin Tuwo (tengah)(google)

MBNews, Tarakan – Dinas Pendidikan Kota Tarakan mendapatkan jatah 22 formasi Aparatur Sipil Negara oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Tarakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Drs. Tajudin Tuwo, Jumat (11/7/2014) mengatakan, 22 formasi tersebut dominan dari pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) sebanyak 8 formasi, 4 formasi guru agama, 4 orang guru seni dan budaya. Selain itu ada 4 formasi guru olahraga, jasmani, kesehatan dan rekreasi serta 2 orang formasi guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Formasi tersebut berdasarkan hasil analisis jabatan yang dilakukan oleh dinas pendidikandan banyaknya tenaga PGSD mengingat masih banyaknya guru mata pelajaran yang mengajar di SD.” Ungkap Tajudin

Setelah guru SD dari lulusan PGSD tersebut dinilai cukup maka guru mata pelajaran yang digantikan akan dilimpahkan ke SMP dan SMA/SMK yang ada di beberapa tempat karena masih kekurangan

Tajudin menambahkan dengan adanya kurikulum 2013, beberapa sekolah di Tarakan terutama SMK kekurangan guru, namun kebutuhan guru-guru yang diajukan di formasi ASN tahun ini lebih mendesak.

“Penerapan kurikulum 2013 berdampak terhadap tenaga guru, namun bidang pendidikan menengah sudah melakukan analisis berapa lagi kebutuhan guru di SMP, SMA maupun SMK.” Ujar Tajudin (HFA)