Gangguan Kamtibmas Meningkat, Polres Segera Bentuk Polsek Tarakan Tengah

0
323
Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman Tengah Memberikan Keterangan Keberhasilan Kinerja Polres Tarakan Selama 2014 (ctr)
Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman Tengah Memberikan Keterangan Keberhasilan Kinerja Polres Tarakan Selama 2014 (ctr)

MBNews, Tarakan – Selalu meningkatnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) Polres Tarakan akan mempersiapkan pembentukan polsek Tarakan tengah yang nantinya bertempat di kantor lama Dinas Pekerja Umum jalan tengku umar markoni Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman kepada awak media , Kamis (01/01/2014) mengatakan, untuk meningkatkan dan pelayanan kepada masyarakat di kota Tarakan, pembentukan polsek Tarakan tengah dilakukan dalam waktu dekat dan saat ini kantor polsek Tarakan tengah dijadikan Pos rayon 1 saat proses pemilu tahun 2014 lalu. Namun demikian, untuk menjadikan Polsek Tarakan tengah, perlu melewati proses terlebih dahulu dengan mendirikan kantor kepolisian sub sector.

“Untuk membangun polsek memang tidak serta merta langsung dibentuk, tetapi harus menjadi kantor kepolisian sub sector terlebih dahulu, untuk itu kami akan menggeser 15 personil ke kantor yang telah disiapkan.” Ungkap AKBP Sarif Rahman

Lebih lanjut dituturkan, sebelumnya pihak Polres Tarakan sudah menerima pinjam pakai kantor tersebut dari pemerintah kota, sehingga hal tersebut dapat mempercepat proses pembentukan cikal bakal polsek Tarakan tengah. Dengan adanya Polsek Tarakan Tengah diharapkan masalah keamanan dapat teratasi karena saat ini wilayah Kota Tarakan yang semakin berkembang dan terjadi peningkatan gangguan keamanan yang tinggi. (ctr/hfa)